Tampilan Desktop



Ini Kebijakan KPU RI Jika KPUD Tiga DOB di Sultra Belum Terbentuk
18 Dibaca

(BACA JUGA :KPU: Tiga DOB di Sultra Tetap Ikut Pilkada 2015)

Hal itu diungkapkan komisioner KPUD Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib, Rabu (14/1/2015) kepada awak ZonaSultra.com di Jakarta. Dikatakan, khusus untuk pelaksanaan Pilkada di tiga DOB tersebut, sampai saat ini KPUD Sultra tengah merampungkan terlebih dahulu pembentukan sekretariat atau kelembagaan KPUD di tiga DOB itu. Setelah terbentuk sekretariat, selanjutnya pengisian anggota KPUD ditiga DOB sambil menunggu proses lebih lanjut.

“Kami upayakan secepatnya bisa selesai sambil menunggu proses anggaran seleksi tim seleksi KPUD sudah dianggarkan oleh KPU RI,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, jika dikemudian hari waktu pelaksanaan Pilkada atau tahapan Pilkada serentak sudah mulai berjalan dan belum terbentuk komisioner KPUD di DOB dimaksud, maka berdasarkan penjelasan KPU RI akan dibuat kebijakan yang akan diputuskan dalam waktu dekat dengan menawarkan dua opsi. (BACA JUGA :KPU: Tiga DOB di Sultra Tetap Ikut Pilkada 2015)

Pertama, apakah dilaksanakan oleh KPUD di kabupaten induk atau, kedua apakah dilaksanakan oleh KPUD Provinsi dengan dibantu oleh KPUD kabupaten induk dari aspek teknis administratif.

Saat ditanya apakah KPUD Provinsi Sultra optimis pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2015 dapat berjalan lancar dan tanpa masalah? Abdul Natsir Muthalib dengan tegas menyatakan kesiapannya. Hal itu mengingat pihaknya sejak awal telah melakukan persiapan-persiapan dan koordinasi dengan semua pihak khususnya KPUD kab/kota yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2015.

Olehnya itu, pihaknya berharap untuk kesuksesan pesta demokrasi yang akan digelar didelapan kabupaten di Sultra ini dapat berjalan lancar dan aman maka perlu adanya dukungan semua pihak secara keseluruhan, baik masyarakat, aparat keamanan, insan pers, LSM, terkhusus pemerintah daerah sendiri dalam hal menyiapkan anggaran yang memadai dalam penyelenggaraan Pilkada.

“Dukungan semua pihak tentu sangat diharapkan untuk terciptanya situasi yang kondusif dan pelaksanaan Pilkada yang lancar tanpa ada masalah-masalah dikemudian hari,” harapnya. (Dian)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com