iklan zonasultra

Ini Kelebihan Tabungan e’Batarapos di Kantor Pos

Manager Pemasaran Kantor Pos Kendari Abie Hariyadi
Abie Hariyadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Pos Kendari saat ini terus menggenjot jumlah nasabah untuk menabung melalui produk tabungan e’Batarapos.

Manager Pemasaran Kantor Pos Kendari Abie Hariyadi mengatakan, tabungan e’Batarapos adalah produk tabungan kerjasama antara Bank Tabungan Negara (BTN) dan Kantor Pos.

Beberapa keuntungan disebutkan Abie jika memiliki produk tabungan e’Batarapos adalah untuk pembukaan rekening periode 12 Mei hingga 30 Juni 2019 dengan saldo awal Rp5 juta serta disimpan selama dua bulan akan mendapatkan cashback yang diterbitkan langusung ke rekening nasabah.

iklan zonasultra

Kemudian, jaringan kantor Pos yang ada di Sultra jumlah cukup banyak sekitar 43 kantor pos cabang dan satu kantor pos pemeriksa. Hal ini memudahkan bagi nasabah untuk melakukan transaksi keuangan terutama daerah pelosok/kepulauan yang belum terdapat bank.

Baca Juga : Selama Ramadan, Kantor Pos Kendari Tetap Berikan Pelayanan Prima

“Program ini sebenarnya bagaimana caranya kita mengiring masyarakat gemar menabung,” ungkap Abie saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (18/5/2019).

Keuntungan lain, kantor pos juga membuka layanan sampai hari Sabtu di kecamatan dan kabupaten/kota. Sehingga, bagi masyarakat yang ingin menyetor atau melakukan penarikan dapat ke kantor pos terdekat.

Kemudian, untuk hari Minggu Kantor Pos yang membuka layanan Kantor Cabang Mandonga.

“Untuk penetrasi dari e’batarapos biasanya dihadirkan cash back bagi 10 penabung pertama bulan Mei ini dengan mendapat sembako, ada juga tidak perlu ada saldo awal hanya menunjukkan KTP dan NPWP bisa buka rekening,” jelasnya.

Selain itu, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap produk e’Batarapos pihkanya bakal melaksanakan aksi Goes to School, aksi kedua yakni membuka stand bersama BTN Cabang Kendari diacara car free day di kawasan Tugu Religi Sultra.

Guna memberikan pelayanan maksimal, Kantor Pos terus melakukan pengembangan kualitas SDM hingga ke jajaran petugas loket secara berkala mengenai layanan jasa keuangan.

Adapula training yang dilakukan oleh kantor UPT Kantor Pos setempat, serta sosialisasi langsung dari BTN di Kantor Pos.(B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib