iklan zonasultra

Ini Keuntungan Koalisi Parpol Pendukung Haliana-Ilmiati

Ini Keuntungan Koalisi Parpol Pendukung Haliana-Ilmiati
Kampanye - Sudirman A. Hamid saat berorasi pada kampanye dialogis pasangan calon (Paslon) Haliana-Ilmiati Daud di Desa Sombu, Selasa (3/11/2020). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Koalisi antara PDIP dan Partai Nasdem yang mengusung Haliana-Ilmiati Daud (Hati) disebut sebagai rahmat bagi masyarakat Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wakatobi, Sudirman A. Hamid mengatakan, dari tujuh daerah yang menyelenggarakan pilkada di Sultra, hanya di Wakatobi Partai Nasdem dan PDIP berkoalisi.

Seperti diketahui Gubernur Sultra Ali Mazi adalah kader terbaik Partai Nasdem. Begitu pun Wakil Gubernur Lukman Abunawas yang merupakan kader terbaik PDIP.

“Belum ada yang menduetkan gubernur dan wagub dalam satu paket pemenangan Pilkada di Sultra, baru di Wakatobi ini,” kata Sudirman saat kampanye dialogis di Desa Sombu, Kecamatan Wangiwangi, Selasa (3/11/2020).

Keuntungan dari koalisi ini, lanjut Sudirman, jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Wakatobi belum mencukupi, maka Pemerintah Provinsi akan membantu pasangan Haliana-Ilmiati Daud mewujudkan janji politiknya.

Dan jika belum terakomodir di provinsi, kata Sudirman, maka di pusat ada Presiden Joko Widodo sebagai kader terbaik PDIP.

“Agar realisasi janji politik dan perubahan bisa terwujud di Kabupaten Wakatobi, pada pesta demokrasi 9 Desember 2020 kita berbondong-bondong, kita songsong dengan kegembiraan, mengajak semua keluarga, teman-teman, tetangga ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk kita mencoblos pasangan Hati, nomor urut 2,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib