iklan zonasultra

Ini Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru UHO 2018

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO La Hamimu
La Hamimu

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tahun ini Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 8.650 kursi untuk mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan di kampus terbesar di Sultra itu.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO La Hamimu saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/4/2018) mengungkapkan, jumlah tersebut akan dibagi untuk masing-masing tes, ialah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan TInggi Negeri (SMMPTN).

“Sejak pendaftaran dibuka 5 April lalu, pendaftar sudah sangat banyak. Jumlahnya juga belum tau persis karena belum saya cek lagi, tapi sudah banyak yang mendaftar,” kata La Hamimu.

Ia melanjutkan, kuota yang disiapkan UHO untuk peneriman mahasiswa baru tahun ini, yakni 40 persen untuk SNMPTN atau sekitar 3.460 orang sedangkan untuk SBMPTN dan SMMPTN masing-masing kuota yang disediakan ialah 30 persen atau sekitar 2.965 orang.

Untuk diketahui, saat ini siswa sudah bisa melakukan pendaftaran untuk jalur SBMPTN hingga 27 April mendatang. Sedangkan untuk para siswa yang telah melakukan pendaftaran melalui jalur SNMPTN sudah bisa memperoleh hasilnya pada 17 April – 17 Mei 2018 mendatang. (B)

 


Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib