Tampilan Desktop



Ini Langkah yang Dilakukan Polda Sultra Kembalikan Situasi Kondusif Buteng
159 Dibaca

Rumah Hasan Mbou di Mawasangka Diserbu Ratusan Massa, Tiga Mobil Hangus Dibakar

PEMBAKARAN MOBIL : Tiga Unit Mobil Terbakar Pas di depan Kediaman Hasan Mbou, Kelurahan Watolo Mawasangka,beberapa waktu lalu. (HASAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan sejumlah langkah untuk mengembalikan situasi kondusif di kabupaten Buton Tengah (Buteng), pasca bentrokan antar massa di kediaman Abdul Hasan Mbou di kelurahan Watolo, Sabtu malam (4/2/2017).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra Komisaris Besar (Kombes) Polisi Bambang P yang mendatangi langsung lokasi kejadian bentrokan di kediaman Abdul Hasan Mbou mengungkapkan, ada beberapa langkah yang dilakukan untuk mengembalikan situasi kondusif di daerah itu.

Wakapolda yang tiba di Mawasangka sekitar pukul 15.30 Wita dengan menggunakan Heli Copter, kepada awak media Zonasultra.com mengatakan ada beberapa tindakan yang ia lakukan, salah satunya mewujudkan Buteng dalam situasi kondusif.

(Berita Terkait : Rumah Hasan Mbou di Mawasangka Diserbu Ratusan Massa, Tiga Mobil Hangus Dibakar)

“Langkah yang pertama adalah situasi kondusif dulu,” kata Kombespol Bambang P saat berada di kediaman Hasan Mbou, Minggu (5/2/2017) sore.

Langkah selanjutnya adalah akan mengadakan pertemuan dengan berbagai pihak untuk mengambil langkah- langkah agar suasana di Buteng kembali kondusif.

Langkah yang ketiga yang akan diambil  adalah mengantisipasi agar tidak ada penyerangan kembali dari pihak manapun, dan akan mengusut tuntas para pelaku tindak kekerasan yang terjadi.

(Berita Terkait : Insiden Pambakaran, Hasan Mbou Himbau Pendukung Mansur-Saleh Tahan Diri)

“Kita usut penganiayaannya, pembacokannya, dan pembakarannya,” terangnya.

Pasca bentrokan tersebut, Wakapolda menghimbau kepada masyarakat Buteng agar lebih dewasa dalam menyikapi suatu persoalan.

“Saya rasa masyarakat Buteng sudah dewasa, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam insiden penyerangan di kediaman Hasan Mbou yang juga mantan anggota DPRD Sultra tiga periode itu, menyebabkan tiga unit mobil hangus dibakar massa.

(Berita Terkait : Pj Bupati Buteng Bersama Kapolres Bau-Bau Tinjau Langsung Lokasi Bentrokan di Mawasangka)

Insiden ini terjadi pada Sabtu malam (4/2/2017) sekitar pukul 21.00 Wita.  Gelombang ratusan massa dari tiga penjuru dan secara mendadak melakukan penyerangan di kediaman Hasan Mbou, membuat pihak keamanan kewalahan menghalaunya. (B)

 

Reporter  : Hasan Barakati
Editor        : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com