iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ini Nama 3 Besar Calon Sekda Buton

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Panitia seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengantongi tiga besar nama calon Sekda Buton dari lima calon yang mengikuti seleksi.

Tiga nama tersebut adalah Zilfar Djafar, LM Muharam dan Rahman Ana. Adapun dua nama lainnya yang tidak lolos adalah Asrudin dan Awaludin.

“Yang pasti tiga nama besar yang lolos calon Sekda Buton sudah ada. Dan pengumuman hasilnya masih dalam proses,” kata Ketua Pansel Lukman Abunawas saat ditemui di gedung Wakaka usai pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Buton, Sabtu (27/1/2018).

“Sekarang kita tinggal menunggu Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Saleh Lasata, siapa dari tiga nama itu yang akan menjadi sekda definitif Buton,” tambah Lukman yang juga Ketua KONI Sultra ini.

Terkait pengumuman siapa yang akan dilantik menjadi sekda, Lukman belum bisa memberikan kepastian. Paling lama awal Februari ini sudah akan ada hasilnya.

“Jadi kemungkinan akan ada Plt (Sekda) sementara, tapi itu semua tergantung Plt Bupati yang menentukannya,” kata Lukman.

Dirinya mengakui jadwal pelantikan memang sudah menyeberang sesuai jadwal yang ditentukan pansel sebelumnya, yaitu akhir Desember 2017 lalu sehingga pada Januari 2018 sudah ada pelantikan sekda definitif. (B)

Reporter : Nanang
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib