Ini Nama Pj Gubernur Sultra yang Ditunjuk Presiden

pj gubernur sultra Teguh Setyabudi.
Teguh Setyabudi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Presiden RI Joko Widodo akhirnya mengeluarkan SK Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Senin (12/2/2018). Hal itu diungkapkan langsung oleh Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata usai melaksanakan soft opening Masjid Al-Alam.

Saleh Lasata mengungkapkan, jika yang akan menjabat sebagai Pj Gubernur Sultra merupakan Kepala BP-SDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi.

“Sudah ada namanya pak Teguh Setyabudi, orang Kemendagri juga. SK nya hari ini sudah turun dari Presiden. Makanya hari ini saya utus Asisten 1 Sarifuddin Safaa, Karo Umum Beangga dan Biro Pemerintahan Ali Akbar untuk mengecek soal kesiapan pakaian dan pangkatnya Pj Gubernur Sultra,” jelas Saleh Lasata.

Tidak hanya itu, nantinya proses pelantikan Pj Gubernur Sultra juga akan dilaksanakan di ruang pola Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Senin 19 Februari 2018.

“Makanya mereka ini ke sana, sekaligus mengecek kesiapan kedatangan Mendagri Tjahjo Kumolo beserta rombongannya. Naik pesawat apa, tiba jam berapa semua itu harus kita siapkan,” ujarnya.

Mendagri sendiri, sambungnya, dijadwalkan akan tiba di Kota Kendari pada Minggu 18 Februari 2018 bersama dengan rombongan.

“Dan ini akan jadi yang pertama, Mendagri lantik Pj di daerah. Bukan di Jakarta,” tutupnya. Untuk diketahui, akhir masa jabatan (AMJ) Gubernur Sultra nonaktif Nur Alam serta Wakil Gubernur Sultra sekaligus Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata akan berakhir pada Minggu, 18 Februari 2018 tepatnya pukul 00.00 wita. Untuk mengisi kekosongan pemerintahan Sultra, Mengadri akan melantik Pj Gubernur Sultra.  (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here