Tampilan Desktop



Ini Penjelasan Wabup Terkait Surat Perintah Sekda Konut yang Diproten Netizen
423 Dibaca

Ini Penjelasan Wabup Terkait Surat Perintah Sekda Konut yang Diproten Netizen

SURAT PERINTAH – Surat perintah penanaman jagung hibrida konasara yang mendapat protes dari natizen diakun Facebook Konawe Utara Bangkit yang ditanda tangani oleh Sekda Konut, Marthaya yang diduga tidak sesuai regulasi isi surat tersebut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Wakil Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Raup menjelaskan, surat perintah penanaman jagung hibrida Konasara yang ditanda tangani Sekretaris Dearah (Sekda) Konut, Marthaya dengan nomor 005/659 yang diprotes sejumlah netizen di media sosial facebook Konawe Utara Bangkit, hanya merupakan kesalahan teknis dan bukan unsur kesengajaan.

Raup wakil bupati konut

Raup

Dirinya mengungkapkan, setelah melakukan koordinasi oleh Sekda Konut perihal surat tersebut, bahwasanya surat yang berisikan perintah untuk melaksanakan apel siaga supra khusus penanaman jagung hibrida di halaman kantor Bupati, Senin (6/1/2017) itu sebelumnya akan ditandatangani oleh Bupati Konut Ruksamin.

Berita Terkait : Surat Perintah Menanam Jagung Dari Sekda Konut Diprotes Netizen

Namun karena Bupati Konut sedang melaksanakan tugas luar daerah pada Jum’at (3/1/2017) lalu, yang bertepatan diselenggarkannya rapat di uala kantor bupati terkait kegiatan tersebut, sehingga surat yang dibuat oleh staf sekretariat daerah itu dikuasakan oleh Sekda Konut Selaku jendral pegawai yang bertanggung jawab kepada para aparatur sipil negara (ASN) diwilayah itu.

“Saya sudah koordinasi oleh pak Sekda, memang sebelumnya surat itu akan ditandatangani oleh Bupati,tapi karena ada tugas luar daerah sehingga dikuasakan sama Sekda. Mungkin karena lagi sibuk-sibuknya di kantor, banyak tugas dan tamu sehingga Pak sekda lupa untuk melihat kemabali isi surat, kopnya sama tembusan surat itu. Ini juga para staf harus lebih berhati-hati dalam membuat surat menyurat,” kata Raup yang dikomfirmasi melalui What Shapnya, Sabtu (4/1/2017).

Ketua DPD Partai PAN ini menambahkan, apa yang dilakukan Pemda Konut sejauh ini tak ada lain hanya untuk meningkatkan semangat kerja dan memotivasi para ASN lingkup Konut untuk lebih bersemangat, disiplin dalam bekerja dan betul-betul membantu Pemerintah membangun daerah menuju Konawe Utara lebih sejahtera dan beradap kedepannya.

“Niat kami hanya untuk membangun daerah kita ini dan memberikan kesejatraan kepada masyarakat Konut, kami betul-betul serius dan bersungguh sungguh dalam bekerja, mensuksekan program penanaman jagung tujuan kami demi kesejatraan masyarakat. Kami inginkan baik itu masyarkat atau ASN di Konut juga mempunyai semangat dan keseriusan yang tinggi dalam bekerja,” ujarnya.

Seperti diberitkan sebelumnya, surat perintah penanaman jagung yang ditanda tangani oleh Sekda Konut, Marthaya dengan nomor 005/659 perihal apel siaga supra khusus penanaman jagung hibrida Konasara yang akan dilaksanakan pada Senin (6/1/2017) itu akan diikuti oleh para Kepala SKPD Konut, jajaran ASN Konut, Pemerintah Kecamatan, Lurah dan Desa sempat menuai protes dari para netizen. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com