iklan zonasultra

Ini Pernyataan Kapolda Terkait Bom Meledak di UHO

Rovolusi Mental, Kapolda Sultra Berharap Polri Menjadi Penggerak Maupun Tauladan Masyarakat
Brigjen Agung Sabar Santoso

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sekitar pukul 15.00 Wita telah terjadi ledakan bom di gedung Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Halu Oleo (UHO). Bom tersebut meledak saat kegiatan pelatihan pengenalan jenis bom.

Rovolusi Mental, Kapolda Sultra Berharap Polri Menjadi Penggerak Maupun Tauladan Masyarakat
Brigjen Agung Sabar Santoso

Kapolda Sultra Agung Sabar Santoso mengungkapkan dalam kejadian ini 4 orang tewas. tiga orang anggota Satpam dan 1 anggota Polri, sedangkan 8 orang lainnya luka-luka.

“Saya belum bisa memastikan jenis bomnya karena banyak jenisnya, ada jenis bom ikan salah satunya,” kata Kapolda, Brigjend Pol. Agung Sabar Santoso saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (29/3/2016).

Menurut kapolda, kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan pengenalan jenis bom pada anggota satpam UHO yang sudah berlangsung selama seminggu dengan rencana lama pelaksanaannya 2 minggu.

Ditanya apakah ada unsur kesengajaan, ia menegaskan tidak ada unsur kesengajaan karena peristiwa terjadi saat mereka sedang melakukan pengenalan jenis bom. (Baca Juga : Ini Nama-Nama Korban Tewas Bom Meledak di UHO, 3 Security 1 Anggota Brimob)

Pihaknya akan menyelidiki kejadian ini lebih lanjut dan belum dapat dipastikan penyebab utama kejadian karena operatornya sedang berada di rumah sakit.

Untuk diketahui, keempat orang yang tewas yakni Jufriadin, Kaharuddin, Aswar (security kampus) dan Brigadir Khaidir dari Satuan Brimob Polda Sultra.

 

Penulis : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib