iklan zonasultra

Ini Profil Singkat Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto
Data Curriculum Vitae Brigjen Pol Iriyanto. (Sumber: Humas Polda Sultra)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Brigjen Pol Iriyanto resmi menjabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra). Mantan Wakil Komandan Korps Brimob (Wadankorbrimob) Polri ini telah dilantik Kamis (15/3/2018) pagi oleh Kapolri Tito Karnavian di Mabes Polri.

Iriyanto yang bersuku Jawa ini lahir di Magelang, 6 Juni 1966. Ia memiliki istri bernama Endang Maihasana dan memiliki tiga orang anak. Pada jenjang pendidikan, ia tamat SD pada 1979, SMP 1983, dan SMA 1986.

Ia menjadi polisi melalui pendidikan Polri jalur Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1989. Akpol adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak perwira polri. Dari pendidikan ini ia meraih pangkat inspektur polisi dua (Ipda).

iklan zonasultra

Lalu, pendidikan Polri yang pernah dilewatinya adalah Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) 2000, Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim) 2006, dan terakhir Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) 2015.

(Berita Terkait : Resmi Pimpin Polda Sultra, Iriyanto Konsentrasi Pengamanan Pilkada)

Iriyanto mengawali karirnya sebagai Perwira Samapta (Samabta) Kepolisian Resor (Polres) Sanggau Polda Kalimantan Barat (Kalbar) 1990. Satu tahun kemudian ia menjadi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sebayam Polres Sanggau Polda Kalbar.

Sejumlah posisi lainnya yang pernah dijabatnya adalah Kapolres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) 2008, Wakil Direktur Reskrim Polda Kalsel 2010, Kasatbrimob Polda Kalimantan Tengah 2011, dan seterusnya hingga menjabat Wadankorbrimob pada Februari 2017. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib