Tampilan Desktop



Ini Reaksi Irwan Haskari Mengetahui Almarhumah Istrinya Dilantik
1326 Dibaca

Ini Reaksi Irwan Haskari Mengetahui Almarhumah Istrinya Dilantik

Komentar Irwan haskari ketika melihat pemberitaan media tentang istrinya(Foto : Facebook)

 

ZONASULTRA.COM, Wangi- Wangi – Pelantikan terhadap seorang pejabat eselon III yang telah meninggal (almarhumah) bernama Haswati oleh wakil bupati Wakatobi, Ilmiati Daud menuai protes.

Tak hanya itu, suami almarhum Irwan Haskari juga mulai dibuat gerah. Pasalnya, berita pelantikan terhadap istrinya itu menjadi polemik di media sosial facebook.

Ini Reaksi Irwan Haskari Mengetahui Almarhumah Istrinya Dilantik

Irwan Haskari – suami almarhumah Haswati (Foto: FB irwan Haskari)

“Saya sangat terpukul dengan kejadian ini, kok tiba-tiba ada nama almarhumah istri saya muncul dan disebut-sebut di media, kemudian Pemerintah Daerah Wakatobi atau tim klarifikasi tidak konfirmasi tentang pelantikan almarhumah. Jadi menurut saya mungkin ada kelompok tertentu dari tim sukses yang bermain di area promosi jabatan sehingga terkaper nama almarhumah istri saya Haswati,” ujarnya dikonfirmasi via Facebooknya, Kamis, (19/1/2017).

Menurut dia, pelantikan beberapa waktu lalu itu ada unsur politiknya karena banyak pejabat eselon III dan IV yang di nonjob, dijadikan fungsional di kecamatan.

“pasti ada unsur politik karena data almarhumah istri saya sudah terdaftar di BKD, sehingga SK pensiun beliau dikeluarkan oleh pemda sejak oktober lalu jadi tidak mungkin salah ketik,” tukasnya.

Diapun berharap, Pemda Wakatobi dapat menjelaskan kepada dirinya dan keluarga kenapa bisa terjadi hal seperti ini, agar tidak terjadi kesalahan yang sama di kemudian hari dalam promosi jabatan.

“Apa susahnya, berikan kepercayaan tim Baperjakat untuk menunjuk siapa yang layak jadi pejabat, bukan atas dasar pesanan tim sukses atau balas dendam pasca Pilkada kemarin,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, almarhumah Haswati mendapat promisi sebagai kepala sub bidang analisa dampak lingkungan hidup di kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Wakatobi dan dilantik bersama 300 pejabat struktural lainnya pada Sabtu (14/1/2017) lalu.

Jabatan sebelumnya adalah kasubid standarisasi manajemen lingkungan hidup BLH. Pengangkatan 300 lebih pejabat eselon III dan IV berdasarkan SK Bupati Wakatobi Nomor 226. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com