iklan zonasultra

Ini Sosok Peraih Nilai Tertinggi Seleksi CPNS di Bombana

Ini Sosok Peraih Nilai Tertinggi Seleksi CPNS di Bombana
CPNS - Satriani salah seorang guru di SD Negeri 130 Bulu Manai, Desa Bulu Manai, Kecamatan Poleang Barat, Bombana, Sulawesi Tenggara mampu meraih nilai tertinggi dengan total 93, 040 pada seleksi CPNS tahun 2018 Bombana. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Adalah Satriani, guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 130 Bulu Manai, Desa Bulu Manai, Kecamatan Poleang Barat, kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berhasil meraih nilai tertinggi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di daerah itu.

Guru kelas ahli pertama ini mampu meraih nilai 93, 040 setelah melalui proses rekonsiliasi dan integrasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan diumumkan pada 31 Desember 2018.

Rincian nilai yang diraih Satriani yang menyandang jabatan PGSD ahli pertama ini mampu melambung 117 peserta yang lulus pada Seleksi CPNS tahun 2018 di Kabupaten Bombana. Perolehan nilai dari wanita kelahiran 7 September 1984 ini didominasi oleh tingginya nilai tes pada SKD dan SKB plus sertifikat pendidik dan berstatus putera-puteri daerah.

iklan zonasultra

Kepala BKP-SDM Bombana menyebut Satriani sebagai pemecah rekor tertinggi pada seleksi CPNS tahun ini. Kata dia, hasil tes SKD diraih dengan nilai 338,00 yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) berjumlah 105. Tes Intelegensi Umum (TIU) dengan nilai 100 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan perolehan nilai 133.

Selanjutnya, tes SKB mampu diraih sebanyak 60 persen atau bobot mencapai total 66.000 Ditambah sertifikasi pendidik dengan nilai 100 dan berstatus putera/puteri daerah.

“Satriani mengikuti tes dengan nomor 74071230000611 di Kota Kendari beberapa waktu lalu. Ia pun tidak pernah masuk nomimasi pada perolehan nilai tertinggi pada tes SKD maupun SKB. Namun, ia terus berusaha untuk meraih posisi pertama pada hasil akhir dalam pengumuman hasil seleksi CPNS tahun ini,”kata Rusman Idja di ruang kerjanya, Senin (32/12/2018).

Rusman berharap perolehan nilai tertinggi ini bisa menjadi contoh bagi para peserta jika ada peluang terbukanya seleksi CPNS di masa mendatang. (B)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib