iklan zonasultra

Ini Tiga Program Studi Baru USN Kolaka

Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)
Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka secara resmi telah memiliki izin operasional dari kementerian terhadap tiga program studi baru yang sebelumnya diusulkan. Ketiga program studi baru kampus merah marun tersebut yaitu teknik mesin, teknik perkapalan, dan ilmu kelautan.

“Kita resmi punya tiga program studi baru, menyusul ada program studi matematika, tapi sementara menunggu izin operasionalnya turun,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka, Ruslin Hadanu di Kolaka, Sabtu (14/12/2019).

Dengan tambahan tiga program studi baru tersebut, kini USN memiliki 29 program studi. Sebab, sebelumnya USN telah memiliki 26 program studi.

iklan zonasultra

Loading...

Akan tetapi, lanjut Ruslin, tiga program studi ini hanya dibuka untuk kampus B USN di Mawasangka, Buton Tengah (Buteng). Ketiga prodi itu memang sejak awal dipersiapkan dan diniatkan untuk dibuka di kampus B USN di Mawasangka.

(Baca Juga : Tiga Gedung USN Kolaka Rampung Dikerjakan)

“Sosiologi, pendidikan matematika, ilmu pengetahuan alam, dan lain-lain, memang masih moratorium. Itu untuk di sini semua,” jelasnya.

Ketiga program studi ini pun mulai dibuka untuk menerima mahasiswa pada penerimaan mahasiswa 2020 mendatang baik melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN. Untuk itu, pihaknya mulai melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah.

Untuk diketahui, USN memiliki program studi sebagai berikut: pendidikan bahasa Indonesia; pendidikan bahasa Inggris; pendidikan matematika; agroteknologi; agrobisnis; perikanan; peternakan. Kemudian, teknik sipil; teknik pertambangan; ilmu administrasi publik; hukum; sistem informasi; pendidikan geografi; pendidikan biologi; pendidikan pancasila dan kewarganegaraan; pendidikan kimia.

(Baca Juga : 2020, USN Kolaka Percaya Diri Hadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi)

Selanjutnya, pendidikan jasmani; akuntansi; manajemen; kimia; teknologi hasil pertanian; ilmu komputer; ekonomi pembangunan; diploma III keperawatan; farmasi; dan pendidikan fisika.

Program studi tersebut terbagi dalam enam fakultas, yaitu fakultas hukum; fakultas ilmu sosial dan ilmu politik; fakultas sains dan teknologi; fakultas teknologi informasi; fakultas keguruan dan ilmu pendidikan; fakultas pertanian, perikanan, dan peternakan. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib