Ini Tiga Titik Banjir di Kota Kendari

Ini Tiga Titik Banjir di Kota Kendari
BANJIR - Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak beberapa hari belakangan menyebabkan banjir di tiga titik di daerah itu, Senin (25/6/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak beberapa hari belakangan menyebabkan banjir di tiga titik di daerah itu, Senin (25/6/2018).

Pantauan Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Kendari, tiga titik wilayah yang terendam banjir yakni Bantaran Sungai Wanggu, Wilayah Andonohu dan Pusat Kota Kendari.

Kepala Basarnas Kendari Djunaidi menjelaskan, hingga saat ini ketiga titik tersebut merupakan wilayah terparah yang dilanda banjir.

(Baca Juga : Hujan Turun 24 Jam, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Banjir)

Ini Tiga Titik Banjir di Kota Kendari

“Untuk sementara, pantauan kami baru di tiga titik itu. Kita juga belum memantau titik yang lain, yang mungkin di terjang banjir juga,” jelasnya.

Dalam melakukan evakasi di titik-titik lokasi banjir, lanjut Djunaidi, Basarnas Kendari telah mengerahkan 60 personel guna melakukan proses evakuasi terhadap para korban banjir yang ada di Kota Kendari.

Untuk diketahui, ketingian air di tiga titik lokasi banjir tersebut beragam. Mulai dari setinggi lutut orang dewasa hingga 1 meter lebih. Tercacatat, ratusan rumah di Kendari terendam banjir. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdul Saban
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib