Tampilan Desktop



Ini Tips Jaga Kesehatan Ala Gubernur Nur Alam
248 Dibaca

Foto Bersama Gubernur Sultra Nur Alam dengan karyawan dan karyawati Prodia, Senin (15/5/2017) FOTO BERSAMA – Foto Bersama Gubernur Sultra Nur Alam dengan karyawan dan karyawati Prodia, Senin (15/5/2017) (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Di tengah kesibukannya sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam memiliki tiga aspek penting yang selalu dilakukannya dalam menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ditemui usai memeriksakan kesehatannya di Prodia Jalan Saosao Kendari, Nur Alam membeberkan tiga aspek tersebut yaitu jaga pola makan, cukup istirahat, dan menjaga pola pikir. Karena menurutnya keseimbangan asupan makanan, waktu istirahat dan berpikir dapat mencegah penyakit menggorogoti tubuh.

“Ketiga-tiganya adalah faktor pemicu munculnya penyakit. Stres itu bisa berdampak macam-macam kepada masing-masing orang tergantung kondisi tubuh setiap orang,” kata Nur Alam di Prodia, Senin (15/5/2017).

Selain tiga aspek yang harus dijaga tersebut, Nur Alam menghimbau agar seseorang tidak takut untuk melakukan pemeriksaan ke dokter sebelum sakit bertambah parah.

“Pada saat ditanya kenapa tidak memeriksakan kesehatan, mereka menjawab takut mengetahui penyakitnya. Nah ini merupakan pemahaman yang salah,” ujarnya.

Sebaiknya, janganlah takut melakukan pemeriksaan kesehatan, agar penyakit bisa diketahui lebih dini. Apalagi sekarang klinik seperti Prodia sudah tersedia dengan standarisasi peralatan pemeriksaan yang baik sehingga lebih mudah mengetahui kondisi kesehatan. Selain itu, konsumsi obat-obat yang diberikan berdasarkan resep dokter sesuai diagnosa yang valid.

Baca Juga : Nur Alam Sebut Ini 3 Penyebab Banjir di Kota Kendari

“Kan banyak orang, minum obat ahhh nanti rusak ginjal. Ini adalah pemahaman orang awam, industri farmasi kita pun terus dikembangkan sedemikian rupa, kontrol kualitas terus dipantau makin ketat oleh pemerintah agar tidak menimbulkan efek samping,” terangnya.

Nur Alam sendiri mempercayakan pemeriksaan kesehatan tubuhnya di Prodia, bahkan sebelum Prodia hadir di Kendari dan dia menjadi Gubernur. Prodia yang memiliki cabang di berbagai kota besar, tidak menyulitkan dia untuk selalu memeriksakan kondisi kesehatan. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com