iklan zonasultra

Ini Usulan Pemkab Konut di Musrembangnas

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Konut Antariksa
Antariksa

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan program prioritas pembangunan untuk tahun 2019 mendatang yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Lhusus dalam bentuk fisik pada Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrembangnas) yang digelar di Jakarta pekan lalu.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Konut Antariksa mengatakan, pihaknya mengusulkan pembangunan fisik tahun 2019 dari DAK sebanyak Rp.616,8 miliar kepada pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Kita usulkan itu DAK reguler sebesar Rp.423,7 miliar, DAK afirmasi Rp.105,8 miliar dan DAK penugasan sebesar Rp.87,2 miliar,” urai Antariksa, Selasa (15/5/2018).

Antariksa optimis, jika usulan tersebut diterima maka Pemkab Konut berjanji bakal melaksanakan kegiatan yang diusulkan dengan penuh tanggungjawab.

“Itu kan baru usulan, melihat banyaknya skala prioritas pembangunan yang akan kita laksanakan tahun 2019 mendatang otomatis membutuhkan sokongan anggaran dari DAK yang lebih maksimal,” ujarnya. (B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib