iklan zonasultra

Ini Wabup Buton Usulan PAN

Ketua DPRD Buton Rafiun
Rafiun

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pasca dilantik menggantikan Samsu Abdul Umar Samiun beberapa bulan lalu, sampai kini La Bakry belum memiliki wakil bupati (Wabup) sebagai pendampingnya.

Sejumlah spekulasi bermunculan siapa yang akan menduduki posisi kedua di jajaran pimpinan Pemerintah Daerah (Pemda) Buton.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton, Laode Rafiun mengakui beberapa waktu lalu memang sempat muncul dua nama yang diusung menjadi pendamping La Bakry.

iklan zonasultra

“Dari Partai Amanat Nasional (PAN) Buton yaitu Iis Elianti Samiun dan Laode Kalimu. Hanya saja Iis Elianti yang dapat rekomendasi dari DPW dan DPP Partai Amanat Nasional,” jelas Laode Rafiun yang juga ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Buton, Senin (17/9/2018).

Kata dia, pengusulan dua nama ini sudah melalui beberapa mekanisme. Namun yang keluar sesuai rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat yaitu Iis Elianti Samiun.

“Iis Elianti Samiun saat ini jabatannya di DPD PAN sebagai bendahara dan sebagai ketua fraksi dewan amanat nasional,” ujarnya. (C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib