Inilah 10 Pelatih PPLP Sultra Tahun 2018

208
Kepala Bidang Olahraga Dispora Sultra, Asyari Achmad
Asyari Achmad

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan 10 nama pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan pelajar (PPLP) tahun 2018.

Kepala Bidang Prestasi Dispora Sultra Asyari Achmad mengatakan, 10 pelatih tersebut terdiri dari 5 orang pelatih cabang olahraga dayung, 3 pelatih sepak takraw dan 2 pelatih pencak silat.

Kesepuluh pelatih ini merupakan hasil uji kompetensi pelatih PPLP yang dilaksanakan pada akhir Februari lalu. Artinya, 10 pelatih ini merupakan yang terbaik di Sultra.

“Saat ini PPLP tinggal 3 cabor dari yang sebelumnya 5 cabor. Jadi kami berharap dengan hasil uji kompetensi pelatih ini tiga cabor yang ada saat ini dapat lebih berptestasi,” kata Asyari di ruang kerjanya, Jumat (16/3/2018).

Asyari menuturkan, para pelatih yang telah terpilih ke depannya dapat lebih baik lagi dalam menyusun program latihan. Sebab, dengan program latihan yang baik tentunya akan berdampak pada meningkatnya prestasi atlet.

Saat ini lanjutnya, prestasi atlet PPLP Sultra mengalami sedikit penurunan. Jadi dengan pelatih yang telah teruji melalui uji kompetensi prestasinya akan bisa lebih baik.

“Prestasi atlet sangat ditentukan bagaimana kualitas pelatihnya. Jadi dengan semakin baiknya kualitas pelatih harapan kami sangat besar untuk adanya peningkatan prestasi,” tuturnya. (B)

Berikut Nama Pelatih PPLP Sultra 2018
1. Lasmin (Dayung)
2. Ratna (Dayung)
3. Anisi (Dayung)
4. Abdul Razak (Dayung)
5. Alwin (Dayung)
6. Alimin (Pencak Silat)
7. Mirwan (Pencak Silat)
8. Heriansyah (Sepak Takraw)
9. Aladin (Sepak Takraw)
10. Risnawati (Sepak Takraw)

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini