iklan zonasultra

Inilah Juara Hunting Foto Lensa Wakatobi

Inilah Juara Hunting Foto Lensa Wakatobi
HUNTING FOTO - Disela workhsop dan pameran foto Lensa Wakatobi (Lekat) yang digelar 12-14 Oktober 2017, diadakan hunting foto di kampung Bajo Mola, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Foto : Istimewa)

Inilah Juara Hunting Foto Lensa Wakatobi HUNTING FOTO – Disela workshop dan pameran foto Lensa Wakatobi (Lekat) yang digelar 12-14 Oktober 2017, diadakan hunting foto di kampung Bajo Mola, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Disela workhsop dan pameran foto Lensa Wakatobi (Lekat) yang digelar 12-14 Oktober 2017, diadakan hunting foto di kampung Bajo Mola, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hunting foto ini adalah bagian dari workshop untuk mengetahui sejauh mana peserta mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dari workshop itu sendiri. Ada tiga kategori foto yang diperlombakan yakni kategori potrait, landscape, dan human interest.

Tutor yang juga Sekretaris Lekat, Muhammad Hamirds menjelaskan, inovasi para peserta tersebut menjadi salah satu penunjang promosi Wakatobi sebagai 10 top destinasi pariwisata Indonesia.

“Semua hebat-hebat dalam menentukan frame dan menentukan sudut pandang, keren hasil jepretan mereka. Inovasi-inovasi pelajar inilah yang akan menjadi semangat dalam menunjang dan terus mempromosikan Wakatobi sebagai 10 top pariwisata Indonesia, terkhusus di bidang fotografi,” terang Hamirds ditemui di lapangan Merdeka Wangi-wangi, Sabtu (14/10/2017).

(Berita Terkait : Lestarikan Budaya, Lekat Wakatobi Gelar Workshop dan Pameran Fotografi)

Juara 1 kategori landscape, Afhy mengatakan, meski baru pertama kali menggeluti dunia fotografi dirinya mengaku senang kendati bersaing dengan 60 orang lebih yang dibagi menjadi 4 kelompok.

“Alhamdulillah dapat juara 1, pengalaman pertama menggeluti dunia fotografi, saya juga senang karena foto juara saya akan dipamerkan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan program Fasilitasi Kegiatan Kesenian (FKK) tahun 2017 Kemendikbud RI, Direktorat Kesenian, Direktorat Jendral Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Lekat Wakatobi. (B)

Berikut juara di tiga kategori lomba:

Kategori Potrait
Juara 1 Kiky
Juara 2 Nadila
Juara 3 Windy

Kategori Landscape
Juara 1 Afhy
Juara 2 Endang
Juara 3 Jeki

Kategori Human Interest
Juara 1 Indah
Juara 2 Dian
Juara 3 Afdal

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib