iklan zonasultra

Inisiator FWSS: Hampir 90 Persen Warga Sulsel di Sultra Dukung Jokowi-Ma’ruf

Inisiator FWSS: Hampir 90 Persen Warga Sulsel di Sultra Dukung Jokowi-Ma'ruf
DEKLARASI - Forum Warga Sulawesi Selatan (FWSS) saat mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf di hotel Zahra Kendari, Sabtu (23/3/2019). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Inisiator Forum Warga Sulawesi Selatan (FWSS) Andi Samsuddin Iskandar mengklaim, hampir mayoritas warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berdomisili di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

“40 persen warga Sulsel yang berdomisili di Sultra, hampir 90 persennya mendukung Jokowi-Ma’ruf. Sehingga demikian kita bisa meyakini, warga Sulsel ikut menentukan kemenangan Jokowi di Sultra,” ujar Andi Samsuddin Iskandar usai deklarasi FWSS di hotel Zahra Kendari, Sabtu (23/3/2019)

Menurutnya, adalah sebuah keharusan dan keikhlasan mendukung capres petahana tersebut, untuk kembali menjabat lima tahun kedepan, periode 2019-2024. Kata dia, dukungan itu juga sebuah spontanitas.

iklan zonasultra

“Ini harus terus dibangkitkan dan digelorakan untuk mengulangi sejarah pada 2014 lalu. Terbukti hari ini, bagaimana etnis Bugis, Makassar, Mandar dan Tator menyatu mendukung Jokowi-Ma’ruf,” pungkasnya.

(Baca Juga : Relawan Fortuna Resmi Deklarasikan Diri Dukung Jokowi-Amin di Pilpres 2019)

Di tempat yang sama, Sekertaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Sultra Hugua, mengatakan dukungan terhadap calon presiden yang mencerminkan rasa nasionalis dan religius ini, sangat penting karena menambah kekuatan dari kalangan masyarakat Sulsel yang ada di Sultra.

“TKD menyadari dukungan komunitas warga Sulsel ini penting dan menjadi salah satu kunci kemenangan Jokowi di Sultra. Saya juga berharap komunitas dari etnis di Sultra juga mendukung Jokowi,” kata Ketua DPD PDIP Sultra ini. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib