iklan zonasultra

Inkanas Kolut Bakal Kirim Atlet Terbaik di Kejurnas Open Championship

Inkanas Kolut Bakal Kirim Atlet Terbaik di Kejurnas Open Championship
KEJURNAS - Cabang olahraga (cabor) dari Perguruan Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengirim lima atlet terbaiknya di Kejuaraan Nasional Open Championship di Jakarta, 29 November hingga 1 Desember 2019. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Cabang olahraga (cabor) dari Perguruan Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengirim lima atlet terbaiknya di Kejuaraan Nasional Open Championship di Jakarta, 29 November hingga 1 Desember 2019.

Pelatih Karate Kolut, Hamrul mengatakan, saat ini pihaknya fokus melakukan seleksi ke sejumalah atlet binaannya karena rencananya akan mengirim lima atlet terbaik untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

“Kita akan mengirim atlet terbaik terdiri dari satu tim katak beregu dan dua tim katak perorangan yang akan mewakili Kolut nantinya,” kata Hamrul kepada zonasultra, Rabu (20/11/2019)

iklan zonasultra

Selain itu, para atlet juga telah ditraining camp (TC) agar semangat dan staminanya tetap dijaga, serta pola latihan fisiknya terus ditingkatkan agar lebih matang dan profesional menghadapi kejuaraan tersebut nanti.

(Baca Juga : Atlet Karate Asal Kolut Wakili Sultra di Ajang O2SN)

“Atlet yang mengikuti seleksi ini diutamakan yang pernah mendapatkan juara di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” ujarnya.

Hamrul menambahkan, tujuan mengirim atlet ke kejurnas tersebut selain untuk menambah pengalaman atlet, juga sebagai persiapan olimpiade di Palembang yang akan digelar 2020 nanti.

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah kabupaten melalui KONI memberikan fasilitas kepada atletnya agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

“Setiap kejuaraan ataupun open championsip kita akan selalu ikuti dengan berharap bisa juara dan mengharumkan nama daerah,” ucapnya. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib