iklan zonasultra

Insentif Petugas Medis Covid-19 di Mubar sudah Cair

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mubar, LM Ishar Masiala
LM Ishar Masiala

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mencairkan dana insentif kepada petugas medis Covid-19 selama dua bulan, yakni April dan Mei.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mubar, LM Ishar Masiala mengatakan besaran insentif yang diterima seluruh petugas medis penanganan Covid-19 di Mubar sama rata. mulai dari dokter, perawat, analis dan tenaga lainnya sebesar Rp1 juta per bulan.

Iklan Zonasultra

“Jadi untuk insentif petugas medis Covid-19 di Mubar, kita sudah bayarkan untuk April dan Mei. Jumlah yang menerima 139 orang dan besarannya kita samakan semua,” kata LM Ishar Masiala di kantornya, Rabu (3/6/2020).

Kata Ojo sapaan akrabnya, bukan hanya insentif saja yang dibayarkan tetapi uang transportasi. Hal itu dilakukan agar seluruh petugas medis selalu bersemangat dalam bekerja, apalagi mereka ditempatkan di setiap perbatasan kabupaten.

“Jadi dalam pemberian insentif dan bahan bakar ini, kita memberikannya semua rata sama tanpa membedakan. Kenapa kita berikan sama, karena semua sama bertugas di lapangan dalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Mubar,” tuturnya.

Dia menambahkan, anggaran penanganan covid19 di mubar berasal dari pemerintah pusat sebesar Rp 10 miliar. Anggaran Rp 10 miliar ini, terbagi lagi yakni RSUD Mubar sebanyak Rp 6 miliar dan Dinas Kesehatan sebanyak Rp 4 miliar. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib