Investor Korea Selatan Minati Potensi Tenaga Surya di Kendari

Investor Korea Selatan Minati Potensi Tenaga Surya di Kendari
KUNJUNGAN - Wakil Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, didampingi Sekretaris Kota Kendari Alamsyah Lotunani (pertama dari kanan) memberikan cinderamata kepada perwakilan pengusaha asal Korea Selatan yang tergabung dalam Korean Association of Pothonic Industry Development (KAPID) di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (17/1/2018) sore. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima kunjungan pengusaha asal Korea Selatan yang tergabung dalam Korean Association of Pothonic Industry Development (KAPID) di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (17/1/2018) sore.

Kedatangan investor Korea Selatan ini untuk berinvestasi di bidang energi terbarukan solar cell. Investor Korea memilih Kota Kendari karena daerah ini dinilai memiliki panas matahari yang cukup sepanjang tahun.

Kedatangan investor Korea ini menjelaskan tentang potensi, dan kompetensi yang mereka miliki, sehingga ini baru menjadi informasi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Investor Korea Selatan Minati Potensi Tenaga Surya di Kendari

“Tentu akan kita kaji dan lihat sejauh mana nanti manfaat yang bisa kita dapatkan. Inikan belum kerjasama, baru melihat peluang kerjasama. Makanya tadi sudah disampaikan bahwa mereka akan meminta kita juga untuk berkunjung ke Korea, untuk melihat seperti apa kapasitas perusahaan yang mereka miliki,” kata Sulkarnain usai menerima kunjungan investor Korea Selatan.

Ia menambahkan, ada beberapa produk yang ditawarkan oleh investor Korea yang sinkron dengan visi misi Pemkot Kendari. Tetapi hal itu harus ada pengkajian terlebih dahulu, sebab ini mengelola dana masyarakat.

“Kitakan rencana ingin mewujudkan smart city. Bagaimana Kota Kendari ini bisa kita kelola lebih profesional dan kemudian beberapa bentuk tadi yang ditawarkan itu, misalnya lampu listrik yang lebih hemat. Kemudian bisa menggunakan panel surya. Siapa tau ini bisa memudahkan kita, sehingga APBD kita bisa jauh lebih efisien nanti,” tutupnya. (B)

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here