iklan zonasultra

Irfan dan Rekisman Resmi Nahkodai HMI Konawe

Irfan dan Rekisman Resmi Nahkodai HMI Konawe
Pelantikan - Prosesi pengambilan sumpah dan janji pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Canbang Konawe periode 2019-2020 oleh Sekjen PB HMI Taufan Ikhsan Tuarita di gedung Wekoila Unaaha. (Restu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019 – 2020 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) HMI Pusat, Taufan Ikhsan Tuarita.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) PB HMI Pusat nomor 279/KPTS/A/01/1441 menetapkan Irfan sebagai ketua umum dan Rekisman sebagai sekertaris umum. Dengan adanya pelantikan ini, maka tongkat estafet kepengurusan HMI Cabang Konawe yang sebelumnya diemban oleh Fedri dan Lesmana resmi diserahkan.

Baca Juga : Terkait Jual Beli Lahan di Unggulino, Kapolres Konawe Minta Warga Tahan Diri

iklan zonasultra

Sekjen PB HMI Taufan Ikhsan Tuarita menyebutkan, pelantikan Irfan dan Rekisman sebagai pemegang komando HMI Cabang Konawe, sudah sesuai dengan konstitusi HMI, olehnya itu, ia menegaskan bahwa kepengurusan HMI di Konawe hanya ada satu.

“Saya tegaskan bahwa HMI di Konawe hanya ada satu yaitu dibawah kepemimpinan Irfan dan Rekisman, tidak ada kubu-kubuan,” Kata Taufan usai melantik pengurus di gedung Wekoila, Senin (4/11/2019) malam.

Mantan Bendahara Umum (Bendum) PB HMI menyebutkan, pemecatan Saddam sebagai Ketua Umum PB HMI sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi, sehingga pengklaiman oknum-oknum kader yang menyebut diri sebagai ketua maupun pengurus HMI Cabang Konawe dibawah kepemimpinan Saddam adalah kesesatan.

Hal senada disebutkan anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Konawe, Samsul Jais. Atas nama Ketua Kahmi, ia menyabutkan saat ini yang diakui sebagai pengurus HMI Konawe cabang konawe hanya ada satu.

“Pak Ketua Kahmi tidak sempat hadir karena ada tugas lain, namun beliau sudah menyatakan sikap bahwa pengurus yang diakui adalah pengurus cabang yang baru saja dilantik, yaitu Irfan sebagai Ketua dan Rekisman sebagai Sekertaris,” Ujar Jais.

Baca Juga : Tangani 9 Kasus Korupsi, Polres Konawe Selamatkan Uang Negara Rp1,3 Miliar

Jais juga meminta dengan tegas kepada oknum kader HMI maupun Kahmi yang selama ini kerap menyebar isu untuk menghentikan segalah bentuk pengklaiman dengan maksud ingin merusak tatanan organisasi HMI.

Dalam kegiatan yang khidmat ini, turut pula dihadiri Asusten I Sekertariat Daerah (Setda) Konawe, Mudianto, Ketua dan anggota PMII, Sekertaris GP Ansor Konawe, Ketua Badko Sultra, Ketua HMI Cabang Kendari, serta sejumlah anggota Kahmi. Kegiatan ini juga dikawal ketat personil kepolisian dari Polres Konawe dan Polsek Unaaha.(b)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib