iklan zonasultra

Irham Kalenggo Apresiasi Surunuddin yang Aktif Datangkan Program Bantuan dari Pusat

Irham Kalenggo Apresiasi Surunuddin yang Aktif Datangkan Program Bantuan dari Pusat
PENGUKUHAN RELAWAN - Irham Kalenggo saat menyampaikan orasi politiknya di pengukuhan tim relawan Suara di kecamatan Buke, Konawe Selatan, Kamis (15/10/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel) yang juga ketu tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Rasyid (Suara) menyampaikan apresiasinya kepada bupati nonaktif Konsel, Surunuddin atas kerja kerasnya mendatangkan program bantuan pemerintah pusat di daerah itu.

Hal tersebut disampaikan Irham dalam orasi politiknya di pengukuhan tim relawan Suara di Kecamatan Buke, Konawe Selatan, Kamis (15/10/2020).

“Pak Surunuddin sangat pandai mendatangkan program bantuan dari pemerintah pusat. Contohnya, saat ini ada 15 ribu bantuan program keluarga harapan (PKH) dan 20 ribu bantuan pangan nontunai yang tersalurkan ke masyarakat. Memang itu adalah hak warga tapi itu tidak terlepas dari kerja keras Pak Bupati (Surunuddin) yang mengurus semua itu di pemerintah pusat,” kata Irham.

Bahkan, kata Irham, Surunuddin pernah bermohon kepada Menteri Sosial agar program dari pemerintah pusat di Konsel ditambahkan.

“Dua tahun yang lalu, Pak Bupati mengundang Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Timur. Saat itu Pak Surunuddin bermohon agar bantuan pemerintah pusat ditambahkan karena masih banyak warga Konsel yang belum mendapatkan bantuan. Alhamdulillah permintaan diterima dan bantuan ditambah untuk warga Konsel,” ujar Ketua DPRD Konsel itu.

Sementara itu, terkait dengan pembangunan infrastruktur jalan di Konsel, Irham menjelaskan, bahwa meskipun sebagian jalan di Buke belum diaspal, tapi kondisi jalannya sudah bagus dan layak dilalui kendaraan.

Di lain sisi, kata dia, masih ada warga di Kecamatan Laonti belum menikmati jalan seperti yang dirasakan di Kecamatan Buke.

“Di Laonti, warga di sana harus naik katinting jika mau ke Kendari. Tapi sejak Pak Surunuddin jadi bupati, sudah 50 kilo meter jalan yang dibangun meskipun kondisinya baru sekitar 70 persen,” tuturnya.

Dengan demikian, Irham berharap agar masyarakat Kecamatan Buke tidak berkecil hati, bila kondisi jalannya saat ini belum diaspal.

“Supaya jalan di sini cepat diaspal, maka pilih nomor dua, supaya pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya dapat dilanjutkan,” tutup Irham. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib