iklan zonasultra

Irham Kalenggo Sebut Surunuddin Banyak Berkontribusi Pengaspalan Jalan di Konsel

Irham Kalenggo Sebut Surunuddin Banyak Banyak Berkontribusi Pengaspalan Jalan di Konsel
PENGUKUHAN RELAWAN - Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo selaku ketua tim pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Rasyid (Suara) saat menyampaikan orasi politiknya di pengukuhan relawan Suara di Kecamatan Tinanggea, Senin (12/10/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo selaku ketua tim pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan Rasyid (Suara) menyebut Surunuddin telah berkontribusi pembangunan selama 40 tahun di daerah Konsel.

Atas dasar itu, Irham memilih memenangkan pasangan Suara karena pengalaman dan kontribusinya dalam pembangunan di Konsel.

“Saya masih kecil, beliau sudah banyak berkontribusi membangun Konsel semasa beliau masih di Dinas Pekerjaan Umum (PU),” kata Irham saat menyampaikan orasi politiknya di pengukuhan relawan Suara di Kecamatan Tinanggea, Senin (12/10/2020).

Irham juga mengatakan, selama menjabat bupati, Surunuddin sudah membuka sudut-sudut kampung di Konsel. Misalnya pembukaan jalan darat yang menghubungkan Kecamatan Moramo menuju Kecamatan Laonti.

“Hanya memang belum rampung. Makanya kita inginkan pasangan Suara dapat terpilih untuk melanjutkan pembangunannya,” pinta Irham.

Selain itu juga jalan yang menghubungkan Kecamatan Konda menuju Moramo, sudah diaspal. Kata Irham, masyarakat sudah bisa menempuh perjalanan dari Konda menuju Moramo hanya 20 menit. Tidak seperti dulu yang harus memutar ke Kota Kendari baru ke Moramo.

Surunuddin juga sudah mengaspal jalan yang menghubungkan Andoolo menuju Mowila, meski menyisakan enam kilometer yang belum diaspal. Jalan dari Mowila menuju Sabulakoa juga sudah diaspal, dimana daerah Sabulakoa terkenal sebagai penghasil sayur-sayuran yang akan dipasarkan di Kota Kendari.

Sedangkan untuk kondisi jalan di Kecamatan Tinanggea, jalan intu merupakan provinsi. Irham mengatakan kalau saja status jalan poros itu bukan jalan provinsi, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel sudah lama mengaspalnya.

“Saya sudah bicara dengan Pak Surunuddin, dan beliau sudah surati Gubernur untuk turunkan status jalan poros Tinanggea – Andoolo menjadi jalan kabupaten, sehingga Pemda Konsel bisa mengaspalnya,” kata Irham. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib