iklan zonasultra

Irham Tunggu Restu Golkar dan Gerindra Maju Bersama Arsalim

Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo
Irham Kalenggo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo menunggu keputusan partai Golkar untuk menjadikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Konsel Arsalim maju dalam pertaruangan Pilkada tahun ini.

Ia mengatakan, peluang itu terbuka lebar. Terlebih di DPP Golkar, nama Arsalim sempat disinggung sebagai salah satu opsi untuk dipasangkan dengan dirinya. Tapi semua tergantung dari perintah partai.

Iklan Zonasultra

Kata Irham, memang saat ini dirinya sudah ada komitmen dengan Beangga Harianto untuk dijadikan calon wakilnya, tetapi dalam perjalanan yang menentukan adalah partai.

“Makanya dalam perjalanan kami semua dinamis fleksibel. Bahwa kita bangun komitmen untuk bersama-sama. Nah sekarang tergantung bagaimana penilaian dari DPP Golkar, tapi kalau secara pribadi saya tetap konsisten dengan pak Beangga, hanya lagi-lagi politik bukan saya penentu,” kata Irham di Kendari, Minggu (12/7/2020).

Ia juga mengakui dirinya dan Arsalim terus menjalin komunikasi. Kini keduanya masih menunggu restu dari DPP Golkar dan Gerindra. Saat ini, rekomendasi Golkar dan Gerindra untuk Pilkada Konsel belum dikeluarkan oleh DPP.

“Golkar belum mengeluarkan rekomendasi, Gerindra juga seperti itu. Saya masih menunggu rekomendasi dari DPP. Dan jika DPP Golkar memerintahkan saya untuk berpasangan dengan pak Arsalim, maka saya siap,” ujarnya.

Ia juga terus melakukan komunikasi dengan DPP Golkar. Selain itu, dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan Gerindra. Jika Golkar dan Gerindra mengeluarkan rekomendasi kepadanya dan Arsalim, maka peluang memenangkan Pilkada Konsel terbuka lebar.

Alasan Irham mengatakan seperti itu, karena perolehan kursi Golkar dan Gerindra di DPRD Konsel ada 11 kursi. Kedua partai ini juga merupakan pemenang pemilu di daerah itu, Golkar (6 kursi) dan Gerindra (5 kursi).

“Insyaallah nanti kita lihat, setelah rekomendasi partai turun. Saat ini kami masih melakukan komunikasi dan berjuang masing-masing untuk mendapatkan rekomnedasi DPP. Harapannya di medio Juli ini sudah turun rekomendasi,” kata Irham.

Untuk diketahui saat ini, di Pilkada Konsel sudah ada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengerucut. Ketiga pasangan bakal calon itu adalah, Surunuddin Dangga – Rasyid, Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae dan pasangan Muhammad Endang SA – Wahyu Ade Pratama Imran

Tiga pasangan calon tersebut masih terbuka ruang untuk satu pasangan lagi yakni, jika Partai Golkar dan Gerindra berkoalisi memajukan pasangan calon Irham Kalenggo – Arsalim.

Sebelumnya, Arsalim juga mengaku tetap ikut meramaikan kontestasi tersebut. Kini ia menunggu pinangan Irham Kalenggo, baik sebagai calon bupati maupun sebagai calon wakil bupati. (a)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib