iklan zonasultra

Isma Kembali Jabat Pj Sekda Sultra

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra Isma
Isma

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala BPKAD Sultra Hj Isma kembali ditunjuk menjabat sebagai Pj Sekda Sultra, setelah masa jabatannya selama tiga bulan di perpanjang oleh Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, Kamis (21/6/2018). Perpanjangan masa jabatan Isma sebagai Pj Sekda Sultra, dikatakan Teguh Setyabudi lantaran tertundanya proses seleksi Sekda Sultra.

Tertundanya proses seleksi Sekda definitif Sultra, kata Teguh, dikarenakan tidak adanya anggaran Pemprov Sultra dalam memfasilitasi pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda Definitif.

“Untuk seleksi Sekda Sekda itu belum dianggarkan di Pos APBD 2018, sehingga kita belum bisa melaksanakan seleksi. Dengan kondisi tersebut, maka saya memilih untuk memperpanjang masa jabatan Pj Sekda,” jelasnya.

(Baca Juga : Pj Sekda Sultra Himbau ASN Tetap Netral di Pilkada 2018)

Meski demikian, Teguh mengaku, jika sebelumnya dirinya telah menginstruksikan pembentukan Pansel Calon Sekda Sultra definitif. Namun hingga kini pembentukan pansel calon sekda tak kunjung ada.

“Dan setelah ini saya pastikan, agenda seleksi Sekda Sultra definitif tidak molor lagi. Karena sudah tidak ada kendala lagi utamanya masalah anggaran,” bebernya.

Terkait dengan seleksi calon sekda Definitif Sultra, Teguh mengaku memberikan kesempatan kepada seluruh pejabat Pemprov Sultra untuk berkompetisi. Utamanya bagi para OPD yang memenuhi syarat, untuk menduduki kursi Sekda Sultra. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib