Jadi Irup Hardiknas 2018, Pj Gubernur Harap Konsel Jadi Motor Penggerak Pendidikan

Jadi Irup Hardiknas 2018, Pj Gubernur Harap Konsel Jadi Motor Penggerak Pendidikan
HARDIKNAS 2018 - Pj Gubernur Sultra saat menjadi inspektur Upacara (Irup) pada upacara perayaan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) dirangkaikan dengan Perayaan hari jadi Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang Ke-15 tahun yang digelar di Andoolo. Rabu (2/5/2018). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi menjadi Inspektur Upacara (Irup) perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 dirangkaikan dengan perayaan HUT Konsel ke-15 di Andoolo, Rabu (2/5/2018).

Pj Gubernur Sultra berharap dengan momentum HUT Konsel yang ditetapkan bersamaan dengan perayaan Hardiknas, Konsel dapat menjadi motor penggerak pendidikan dalam proses penguatan kebudayaan.

“Bertepatan dengan Hardiknas di momen HUT Konsel saat ini, marilah kita kuatkan pendidikan dalam memajukan kebudayaan. Marilah kita jadikan momentum HUT Konsel ini untuk terus bahu membahu membangun daerah Ini menggapai cita-cita nasional yang didambakan,” kata Teguh Setyabudi dalam sambutanya.

Jadi Irup Hardiknas 2018, Pj Gubernur Harap Konsel Jadi Motor Penggerak PendidikanLebih lanjut Teguh mengatakan, peringatan Hardiknas kali ini juga perlu dijadikan momentum untuk melakukan refleksi terhadap usaha-usaha yang telah dilakukan dan diperjuangkan di bidang pendidikan.

Di waktu bersamaan perlunya menerawang ke depan serta membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang dicita-citakan, dan perlu menengok ke belakang dengan melihat apa yang telah dikerjakan serta bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan bangsa.

Diakhir sambutanya, Teguh mewakili pemerintah provinsi mengucapkan selamat hari jadi kepada Kabupaten Konsel.

“Sekali lagi dirgahayu Kabupaten Konsel yang ke-15. Semoga semakin jaya,” tutupnya.

Sementara Bupati Konsel Surunuddin Dangga berharap di momen HUT Konsel ini daerah yang dipimpinya bisa menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sultra yang telah menyempatkan diri menjadi Irup di upacara peringatan Hardiknas dirangkaikan dengan perayaan HUT Konsel, dan turut mendoakan Konawe Selatan ke arah yang lebih baik, serta mendorong Konsel menjadi daerah motor penggerak pendidikan di Sultra,” ujar Surunuddin. (B)

 


Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib