iklan zonasultra

Jadi Ketum PAN Dua Periode, Zulkifli Hasan Tutup dengan Doa

Jadi Ketum PAN Dua Periode, Zulkifli Hasan Tutup dengan Doa
KONGRES PAN- Ketua Umum PAN terpilih periode 2020-2025 Zulkifli Hasan (tengah) saat berdoa bersama kader serta petinggi PAN se-Indoensia usai dirinya ditetapkan sebagai Ketum terpilih dalam Kongres V PAN di Hotel Claro Kendari, Selasa (11/2/2020) malam. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih periode 2020-2025 dalam kongres V PAN di Kendari, Zulkifli Hasan menutup sambutan dengan doa bersama kader.

“Ya allah, ya rob, ya Kudus lindungilah kami. Lindungi partai ini agar menjadi partai yang besar dan semoga usaha kita mendirikan partai ini berjalan mudah, amin,” ungkap Zulkifli dalam doanya, usai penetapan dirinya sebagai Ketum PAN, Selasa (11/2/2020).

Dalam sambutannya, Zulhas menjelaskan bahwa kemenangan dirinya merupakan hasil kerja keras bersama. Ia mengaku, tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan semua tim dan kader PAN.

Kepada rivalnya, Zulhas meminta agar semua kader kembali bersatu membangun PAN agar menjadi partai besar dan bisa sukses dalam Pemilu 2024 mendatang.

(Baca Juga : Pecah Telur, Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN Dua Periode)

“Rangkul kembali saudara kita, kepada semua saya minta maaf jika pelaksanaan kongres ini ada intrik yang kurang berkenan,” ujarnya.

Zulhas juga meminta kepada semua petinggi PAN dapat mengawal dirinya menahkodai partai berlambang matahari terbit itu, untuk lima tahun kedepan. Ia juga meyakinkan kepada semua kader untuk selalu memberi, dan menyinari serta tidak pernah meninggalkan kadernya.

Untuk diketahui, Zulkifli Hasan sukses melenggang menjadi Ketum PAN untuk periode keduanya 2020-2025 setelah sebelumnya ia terpilih saat pelaksanaan Kongres PAN IV di Nusa Dua, Bali tahun 2015 silam.

Berdasarkan hasil perhitungan suara pemilihan Zulkifli Hasan meraih terbanyak 331 suara, Mulfachri Harahap 225 suara dan Drajad Wibowo 6 suara. Untuk jumlah suara sah 562 dan suara tidak sah 3 suara.

Jumlah pemilih dalam Kongres V PAN kali ini, dari 590 yang memiliki hak suara, hanya sebanyak 565 voter yang mencoblos yakni terdiri dari 34 orang ketua DPW PAN beserta 34 Sekretaris DPW PAN, 514 ketua DPD PAN dan unsur Ketua Umum (Ketum), Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Bendara Umum serta sejumlah organisasi sayap partai. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib