iklan zonasultra

Jadi Sutradara Video Candaan Teror Bom, Pemuda Baubau Ini Diamankan

Jadi Sutradara Video Candaan Teror Bom, Pemuda Baubau Ini Diamankan
CANDAAN TEROR BOM - Kepolisian Sektor (Polsek) Wolio, Kota Baubau berhasil menangkap seorang pemuda bernama Aan Salman. Pemuda yang masih berusia 18 tahun ini merupakan sutradara video viral candaan teror bom di situs bersejarah Benteng Keraton Buton. (Foto : Humas Polda Sultra)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Wolio, Kota Baubau berhasil menangkap seorang pemuda bernama Aan Salman. Pemuda yang masih berusia 18 tahun ini merupakan sutradara video viral candaan teror bom di situs bersejarah Benteng Keraton Buton.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt membenarkan penangkapan tersebut. Aan ditangkap pada hari Jumat (1/6/ 2018) tadi malam sekitar jam 22.00 wita bertempat di jalan Gatot Subroto Kelurahan Batarguru Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

“Video candaan itu viral di media sosial. Isinya, mereka memperagakan cerita membuang sebuah Bom kepada sekelompok pemuda di situs bersejarah Benteng Keraton. Pelaku (Aan Salman) dan barang bukti sudah dibawa dan diamankan ke Mako Polsek Wolio untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Harry melalui pesan WhatsApp, Sabtu (2/6/2018).

(Baca Juga : Antisipasi Teror Bom, Polres Buton Siaga Satu)

Sebelum ditangkap, Polsek Wolio terlebih dahulu mengamankan sekitar 10 orang, rekan-rekan Salman yang terlibat dalam pembuatan video pada Jumat (1/6/2018). Aan Salman awalnya belum diamankan karena sempat pergi ke Kecamatan Lakudo, Buton Tengah.

Kemudian, Polsek langsung melakukan pemantauan dan pencarian kepada Aan Salman dan akhirnya pada pukul 22.00 wita berhasil ditangkap. Barang bukti yang diamankan berupa kamera FUJI yang digunakan untuk melakukan perekaman video tersebut.(A)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib