iklan zonasultra

Jadi Tuan Rumah HPS 2019, Sultra Bakal Kedatangan 100 Duta Besar

Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019
Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 100 duta besar (dubes) dari berbagai negara bakal hadir pada perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). HPS ke-39 bakal dilaksanakan selama empat hari, 9 Oktober hingga 12 Oktober 2019.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra Amal Jaya mengatakan, kehadiran 100 dubes di Sultra ini sesuai dengan konfirmasi dari Kementerian Pertanian ke pihak Pemprov Sultra.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya itu hanya 40 dubes, yang terakhir kemarin di Kalimantan Selatan (Kalsel) itu hanya 44 dubes. Tahun ini diperkirakan yang terbesar,” kata Amal Jaya di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (16/7/2019).

iklan zonasultra

Selain 100 dubes dari berbagai negara, HPS ke-39 yang dilaksanakan di Sultra diperkirakan akan dihadiri sekitar 30 ribu tamu undangan dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

(Baca Juga : Bakal Dibuka Presiden, Jadwal Pelaksanaan HPS ke-39 di Sultra Dimajukan)

“Undangan itu dicetak di Kementerian Pertanian, kita hanya menyalurkan saja. Jadi diperkirakan sesuai informasi terakhir dari kementerian itu 30 ribu undangan,” terangnya.

Kegiatan HPS ke-39 ini bakal digelar di tiga daerah yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Konsel. Para dubes dari berbagai negara itu pun nantinya akan berkeliling, mulai dari mengunjungi pelaksanaan HPS yang berpusat di eks MTQ Kota Kendari, dengan tema kegiatan Pameran Pangan.

(Baca Juga : Jadi Tuan Rumah HPS, Pemprov Sultra Percantik Kawasan Eks MTQ Kendari)

Kemudian, seminar di Hotel Claro Kendari dan upacara peringatan HPS ke-39 di lapangan apel Kantor Gubernur Sultra. Serta mengunjungi pelaksanaan panen raya dan gelar teknologi di Kecamatan Angata, Konsel. Serta melihat pengembangan sagu di Kabupaten Konawe. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib