iklan zonasultra

Jadi Tuan Rumah Kejurnas U 18, Ini Yang Dipersiapkan Perbasasi Sultra

Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra mulai melakukan persiapan jelang pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball U 18 yang akan digelar pada 27 September hingga 4 Oktober 2018 di Kota Kendari.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan lapangan sebagai lokasi laga Kejurnas. Untuk Kejurnas Softball U 18 nanti pihaknya harus menyiapkan dua lapangan softball. Dua lapangan ini akan digunakan untuk softball putra dan Softball putri.

Untuk softball putra ungkapnya, pihaknya telah menyiapkan lapangan yang baru saja tuntas pembangunannya 2017 lalu. Sedangkan untuk disektor putri akan menggunakan eks lapangan softball yang ada di depan kolam renang KONI Sultra.

“Oleh Pengurus Besar Perbasasi kami diberikan tanggung jawab untuk menyiapkan lapangan yang akan digunakan. Jadi kami harus menyiapkan lapangan dengan sebaik mungkin,”jelasnya di ruang kerjanya, Senin (16/4/2018).

(Baca Juga : Kendari Tuan Rumah Kejurnas Drag Bike)

Dituturkan Pahri, dua lapangan yang akan digunakan pada Kejurnas Softball pihaknya hanya melakukan beberapa pembenahan saja.

Pembenahan yang dimaksudkan Pahri, antara lain pembuatan tempat duduk bagi pemain pada lapangan softball yang baru hingga pembuatan tribun penonton yang akan menyaksikan Kejurnas Softball U 18.

” Kami inginkan kejurnas Softball U 18 ini berjalan dengan baik. Jadi kami dari Pengprov Perbasasi Sultra akan benar-benar menyiapkan ajang ini dengan sebaik mungkin,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib