iklan zonasultra

Jadi Tuan Rumah, Pemda Butur Siap Sukseskan MTQ Sultra ke XXVII

Jadi Tuan Rumah, Pemda Butur Siap Sukseskan MTQ Sultra ke XXVII
MTQ Sultra ke XXVII

Jadi Tuan Rumah, Pemda Butur Siap Sukseskan MTQ Sultra ke XXVIIMTQ SULTRA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan melaksanakan ekspose persiapan MTQ 2018 di Aula BAPPEDA Butur, Senin (4/12/2107). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) memastikan pihaknya siap menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar di daerah itu pada tahun 2018 mendatang.

iklan zonasultra

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan di berbagai aspek, diantaranya sarana dan prasarana, akomodasi, transportasi, dan lain sebagainya.

Kata dia, terpilihnya Butur sebagai pusat kegiatan tentunya merupakan sebuah amanat yang harus diemban dengan baik. Sehingga, segala keperluan yang mendukung suksesnya acara dipastikan bisa terlengkapi saat pelaksanaan kegiatan nanti.

Adanya dukungan dari Pemprov dan Kanwil Depag Sultra, lanjut dia, merupakan sebuah kekuatan baru baginya. Namun demikian, Abu Hasan juga mengakui, jika pihaknya sangat membutuhkan bimbingan dari kedua pihak tersebut.

“Dengan bimbingan terus menerus dari Pemprov dan Kementerian Agama Sultra, kegiatan MTQ ini bisa kita sukseskan bersana-sama,” tuturnya saat melaksanakan ekspose persiapan MTQ 2018 di Aula BAPPEDA Butur, Senin (4/12/2107).

Di tempat yang sama, Kakanwil Depag Sultra Abdul Kadir berpesan agar pemda tidak hanya bekerja sendiri. Ia berharap, semua pihak dapat bersinergi, mulai dari tahap persiapan hingga selesainya kegiatan, sehingga momentum religi tersebut dapat terselenggara dengan sukses.

“Kata kunci dari kesuksesan pelaksanaan acara ini, sangat tergantung kepada kuatnya komitmen pemerintah daerah dalam membangun sinergitas dengan seluruh unsur-unsur yang ada di sini butur,” terangnya. (B)

 

Repoeter : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib