Jadi Wisudawati Terbaik, Upi Sry Rahayu : Prestasi Ini untuk Kedua Orang Tuaku

Jadi Wisudawati Terbaik, Upi Sry Rahayu : Prestasi Ini untu Kedua Orang Tuaku
WUSUDAWATI TERBAIK - Universitas Lakidende (Unilaki) kembali mewisuda 239 orang mahasiswa dari 7 fakultas yang ada. Dari sekian ratus orang mahasiswa yang telah resmi menyemat gelar sarjana, menobatkan Upi Sry Rahayu sebagai wisudawati terbaik dengan nilai IPK 3,89 dengan lama studi 3 Tahun 8 Bulan.(M3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Universitas Lakidende (Unilaki) kembali mewisuda 239 orang mahasiswa dari 7 fakultas yang ada. Dari sekian ratus orang mahasiswa yang telah resmi menyemat gelar sarjana, menobatkan Upi Sry Rahayu sebagai wisudawati terbaik dengan nilai IPK 3,89 dengan lama studi 3 Tahun 8 Bulan.

Dara kelahiran Desa Liu, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), pada tanggal 20 April Tahun 1994 ini mengaku bangga dengan prestasi yang didapatkannya, karena sejak awal duduk sebagai mahasiswi di kampus ungu (sebutan lain Unilaki) , dirinya sudah menargetkan untuk menjadi yang terbaik.

“Semua proses yang saya lewati itu sama dengan yang lainnya. Saya selalu berusaha untuk tekun belajar pada setiap mata kuliah yang saya diajarkan, dan saya selalu berusaha untuk tidak ketinggalan satu waktu kuliah,” Kata wanita 24 tahun itu.

Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pesisir Samboja, Kecamatan Samboja, Kalimantan Timur (Kaltim) ini merupakan putri tunggal dari pasangan Daeng Lolo dan Indo Ulang. Setelah lulus kuliah, ia mempersiapkan diri untuk langsung bekerja, meskipun dirinya belum mau menyebutkan di perusahaan mana dan yang bergerak di bidang apa tempatnya akan bekerja nanti.

Upi memilih fakultas hukum, sebagai kualifikasi keilmuan yang ingin dia dalami. Selain itu motivasi dari seluruh keluarga, juga menjadikan alasan ia memilih untuk belajar hukum.

“Saya bercita-cita untuk jadi notaris. Dan alhamdulillah ini mendapat suport yang positif dari seluruh keluarga besar saya, saya juga meminta doa kepada teman-teman, mudah-mudahan saya bisa meraih cita-cita saya ini,” harapnya.

Upi berharap agar teman-teman seangkatannya yang belum menyelesaikan studinya tetap giat belajar, ia juga berharap agar junior-juniornya dapat mengambil contoh baik darinya, meskipun ia mengaku belum sepenuhnya baik untuk dijadikan sebagai contoh.

“Manusia tidak ada yang sempurna, tetapi setidaknya ada hal-hal positif yang mungkin bisa diambil dari saya. Dan khusus untuk junior-junior. Pesan saya, gunakan waktu sebaik mungkin dan fokus pada tujuan untuk mencapai impian besar kita tentang masa depan,” Tutupnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Lakidende (Unilali) Prof Laode Masihu Kamaluddin berharap agar mahasiswa yang kini sudah resmi bergelar sarjana tetap menjaga nama baik kampus, serta dapat memberikan kontribusi besar bagi kemajuan daerah serta negara. (B)

 


Penulis : M3
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib