iklan zonasultra

Jadwal Operasi Satpol PP Bocor, Pedagang di Pasar Panjang Makin Ramai

Pelaksana tugas (Plt) Kasatpol PP Kota Kendari Amir Hasan
Amir Hasan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan pemantauan terhadap pedagang yang berada di pasar panjang.

Kepala Satpol PP Kota Kendari, Amir Hasan mengatakan hingga saat ini pihaknya rutin melakukan patroli di wilayah itu untuk mengantasipasi munculnya pedagang yang kembali menggunakan eks lokasi pasar panjang sebagai tempat mengais rezeki.

Meski rutin melakukan operasi, nyatanya dalam beberapa kali kesempatan terlihat para pedagang tetap saja bejibun di areal eks pasar panjang itu.

iklan zonasultra

Terkait hal ini, Amir Hasan mengaku jika para pedagang tersebut sudah mengetahui jadwal pelaksanaan operasi mereka. Sehingga saat akan dilakukan razia, pihaknya sudah tidak mendapati para pedagang di wilayah itu.

“Ini menjadi persoalan buat kami satpol PP Kota Kendari dalam melakukan penertiban di Pasar Panjang,” jelas Amir Hasan di ruang kerjanya, Selasa (13/11/2018).

Dia meminta kesadaran para pedagang untuk mau meninggalkan lokasi eks pasar panjang dan kemudian masuk ke pasar baru.

Sementara itu, Ilham Tajuddin, salah seorang pedagang di Pasar Panjang mengungkapkan pihaknya masih berjualan di seputaran Pasar Panjang karena hingga saat ini relokasi tempat yang dijanjikan oleh pemerintah kota Kendari belum jelas.

“Kami inginkan bagaimana ada solusi buat pedagang. Sebab jika kami dipindahkan, apakah tempat yang disiapkan juga sudah ada?” tukasnya. (C)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib