iklan zonasultra

Jadwal SKB CPNS Butur Tunggu Petunjuk Panselnas

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Butur La Nita
La Nita

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Utara (Butur) menunggu petunjuk dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Butur La Nita mengatakan, rencana tahapan SKB CPNS formasi tahun 2019 akan dilaksanakan pada akhir Agustus hingga awal Oktober 2020.

Iklan Zonasultra

Peserta yang akan mengikuti tes ujian SKB sebanyak 364 orang dengan kuota CPNS Butur tahun 2019 sebanyak 183 orang. Adapun dengan rincian tenaga pendidik (Guru) 84 orang, tenaga kesehatan 76 orang dan tenaga teknis 23 orang.

Ia juga menjelaskan pihaknya saat ini menunggu surat resmi dari Badan Kepegawaian Nasional Republik Indonesia (BKN).

“Sudah ada penyampaian tapi belum dibuat dengan surat edaran pelaksanaan di bulan Agustus, sampai Oktober ini kita sudah akan laksanakan penyampaian dari BKN kemarin. Paling cepat kita laksanakan di Bulan Agustus ini kemungkinan paling lambat di bulan Oktober, tinggal kami menunggu ini surat resmi dari BKN pusat,” ungkap La Nita saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

La Nita menambahkan pihaknya saat ini menunggu surat edaran terkait dengan pelaksanaan tes SKB CPNS paling cepat awal bulan Agustus. Kendati demikian, dalam pelaksanaan tes SKB CPNS Kabupaten Butur saat ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pademi Covid-19.

Seleksi CPNS tahun 2019 ini seharusnya telah selesai pada Mei lalu, namun tertunda akibat wabah pandemi covid-19.

“Sebelum covid-19 satu ruangan kita 150 peserta, kalau sesuai dengan protokol kesehatan satu kali ujian itu sekitar 75 orang saja. Kita akan mengatur jarak tempat duduk sekitar satu meter, kemudian peserta harus menggunakan masker,” katanya.

La Nita berharap semua peserta mempersiapkan diri menghadapi SKB tersebut. Untuk diketahui, SKB memiliki bobot skor 60 persen, sementara nilai SKD hanya 40 persen.

Jadi kelulusan pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) belum menjadi penentu lulus pada SKB. Sehingga nilai tinggi pada SKB memberikan peluang yang sangat besar untuk lulus dalam seleksi CPNS tahun ini. (b)

 


Penulis : M5
Editor : Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib