Jadwal Tes CPNS Muna Diundur 5 November 2018

784
ilustrasi cpns 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Hasil pertemuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan BKPSDM kabupaten se-Indonesia pada Jumat (26/10/2018) di Jakarta menyepakati tes CPNS tahun ini diundur hingga 5-10 November 2018. Sesuai jadwal awal pelaksanaan tes CPNS harusnya sudah dimulai pada Jumat (26/10/2018) hari ini.

“Kita baru selesai rapat dengan Kemenpan dan BKN jadwal tes CPNS diundur 5 hingga 10 November 2018 mendatang,” terang Plt Kepala BKPSDM Muna, Rustam saat dihubungi, Jumat (26/10/2018).

Kata mantan Sekdis BKPSDM Muna ini, penundaan itu untuk mengantisipasi kesalahan dalam pelaksanaan tes nanti. “Jadwal sebelumnya itu tanggal 26 Oktober, tapi karena menggunakan jalur tes UNBK Kemendikbud maka waktunya diundur,” jelas Rustam.

(Baca Juga : Ini Tiga Lokasi Tes CPNS di Muna)

Penundaan pelaksanaan tes tersebut, kata dia karena setiap tenaga operator yang menggunakan jalur tes UNBK harus terlebih dahulu dilatih agar pelaksanaan tes nanti tidak bermasalah. Pelatihan operator ini sendiri diagendakan pada tanggal 28 – 30 Oktober 2018.

Di Muna sendiri kata Rustam, lokasi pelaksanaan tes CPNS sudah ditetapkan di tiga lokasi yakni SMPN 2 Raha, SMAN 1 Raha dan SMA Khusus Raha. “Tiga lokasi itu, sudah ditinjau kelayakannya oleh tim provinsi mulai dari kesiapan komputer, jaringan internet dan pencahayaan di dalam ruangan. Semua sudah layak,” urainya. (B)

 


Reporter: CR5
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini