iklan zonasultra

Jaga Kamtibmas, Polres Kolaka Jalin Kerjasama dengan Insan Pers

Jaga Kamtibmas, Polres Kolaka Jalin Kerjasama dengan Insan Pers
COFFEE MORNING - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kolaka AKBP Saiful Mustofa saat berbincang dengan media pada kegiatan Coffee Morning di Mako Polres Kolaka, Rabu (15/1/2020). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepolisian Resor (Polres) Kolaka menjalin kerjasama dengan insan pers dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kolaka.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan, polisi tidak bisa bekerja sendiri, membutuhkan kerja sama dengan media dalam mewujudkan dan menjaga kamtibmas. Kata dia, dengan cara menyajikan berita dan menyebarkan berbagai informasi secara akurat dan berimbang ke publik.

“Kita ingin media menjadi sahabat dan mitra Polres Kolaka dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Bukan mengintervensi tapi saling mengisi dalam menjaga kamtibmas di daerah ini,” ujarnya saat Coffee Morning di Mako Polres Kolaka, Rabu (15/1/2020).

iklan zonasultra

Kata dia, bila pemberitaan yang disajikan tidak sesuai maka bisa menimbulkan reaksi yang membahayakan dan meresahkan masyarakat. Apalagi, tahun ini merupakan tahun pemilihan umum kepala daerah. Sehingga, bersama media, pihaknya ingin menciptakan suasana yang kondusif.

(Baca Juga : Kasus Narkoba Masih Jadi Fokus Polres Kolaka pada 2020)

Menurutnya, dengan semakin banyaknya berita yang berimbang dan akurat yang dihasilkan oleh insan pers, secara perlahan berita hoaks akan semakin terkikis. Sehingga, sebisanya media menyajikan sebuah informasi kepada masyarakat secara benar.

Termasuk, dalam menuliskan judul yang sejalan dengan isi beritanya. Saiful menuturkan ketika judul berita tidak sejalan dengan isi beritanya, dikhawatirkan akan menimbulkan reaksi dan salah persepsi oleh masyarakat.

Kegiatan coffee morning tersebut dihadiri oleh sejumlah insan pers dari berbagai media massa yang terdapat di Kolaka. Tak hanya itu, hadir juga Waka Polres Kolaka Kompol Robert Boroh, Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Kasman, Kasat Sabhara AKP Prasadja, dan jajarannya. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib