Jaga Toleransi, Ini Penekanan Kapolres Baubau

3
AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA
AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA

AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Baubau telah menyiapkan pengamanan bersama para pihak terkait lainnya termasuk menjaga toleransi. Untuk menjaga toleransi umat beragama terutama perayaan Natal, Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA menekankan akan menindak tegas atau tidak mentolerir bentuk sweeping oleh siapapun yang akan mengganggu pelaksanaan perayaan Natal.

“Jadi tidak ada sweeping, saya tidak akan tolerir bentuk sweeping yang akan mengganggu perayaan natal. Pasti akan saya bubarkan,” tegas Daniel saat ditemui usai melakukan Rakor Lintas Sektoral dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 yang digelar di Aula Mapolres Baubau, Rabu (20/12/2017).

Selain itu, Daniel menghimbau kepada para pengusaha agar tidak memaksa karyawannya menggunakan atribut keagamaan tertentu.

“Jangan memaksa karyawannya untuk menggunakan atribut keagamaan tertentu, karena pasti kita turun kesana kalau ada keluhan,” pungkasnya.

Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru sendiri Polres Baubau akan menurunkan sekitar 500 personel jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh Ketua DPRD Baubau, perwakilan Pengadilan, Dandim, BMKG, Dinas Perhubungan, Bulog, Satpol PP, pejabat Polres wilayah Baubau serta Pertamina ini, Kapolres berkomitmen agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor ; Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here