iklan zonasultra

Jajaran KPU dan Bawaslu di Konut Jalani Rapid Test

Jajaran KPU dan Bawaslu di Konut Jalani Rapid Test
RAPID TEST - Tim Dinas Kesehatan Konut dipimpin Nurjannah Efendi bersama tim RSUD Konut saat melakukan rapid test kepada pihak KPU Konut dan Bawaslu Konut.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi (Sultra), bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konut melakukan rapid test kepada seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Konut.

Kepala Dinas Kesehatan Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, rapid test dilakukan untuk mendeteksi kondisi kesehatan para penyelenggara pemilihan umum (pemilu) dari pandemi Covid-19 atau virus corona. Tes itu penting dilakukan sebab Konut akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Desember nanti.

Iklan Zonasultra

Diungkapkannya, aksi tersebut dilakukan secara gratis dan berlangsung di dua tempat yakni Kantor Dinkes Konut, dan RSUD Konut. Pelayanan berlangsung dengan menerapkan protap covid. Tercatat ada ratusan penyelenggara dari dua lembaga menjalani rapid test.

“Rapid test-nya berlangsung satu hari pada hari Selasa kemarin. Sebelumnya pihak KPU dan Bawaslu menyurat ke Pemda Konut melalui kami, selanjutnya ditindak lanjut dan dengan melakukan pemeriksaan,” kata Nurjannah, Rabu (8/7/2020).

Rapid test juga berlangsung di tempat lain seperti posko-posko penjagaan, pusat perbelanjaan seperti pasar, dan kepada masyarakat Konut secara umum. Kegiatannya diawasi dan dikawal langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid Konut Ruksamin yang juga sebagai bupati di wilayah itu.

“Untuk hasilnya, sementara proses dan akan dikeluarkan secapatnya oleh pihak RSUD Konut,” tukasnya. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib