iklan zonasultra

Jalan Licin, Truk Tergelincir dan Seruduk Rumah Warga di Jalur Bukit Wolio

Jalan Licin, truk Tergelincir dan Seruduk Rumah Warga di Jalur Bukit Wolio
Menabrak Rumah - Sebuah mobil pick up suzuki, warna hitam, terlihat menabrak sebuah rumah warga. Peristiwa itu terjadi karena Lakalantas di bilangan Jalan Jambu Mete, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kota Baubau, Sultra, Senin (15/6/2020) sekitar pukul 05.00 Wita. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Satu pickup atau truk ringan warna hitam dengan nomor polisi DT 1158 XX tergelincir dan menyeruduk rumah Warga di Kota Baubau. Insiden itu terjadi di sekitar jalur jalan Jambu Mete, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Senin (15/6/2020) subuh tadi.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun kerugian materil akibat kerusakan rumah warga ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kasat Lantas, Polres Baubau, AKP Sugiri membenarkan insinden kecelakaan lalu lintas itu. Peristiwa itu terjadi saat mobil yang dikendarai Sarman Udin (30), warga Kelurahan Gonda, Kota Baubau, melintas dengan kecepatan tinggi padahal ruas jalan di tempat itu menurun. Mobil kemudian tergelincir hilang kendali dan keluar jalur hingga menabrak rumah warga.

“Mobil yang dikemudikam Udin bergerak dari arah kantor Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Baubau, hendak menurun ke arah Lippo Plaza, pada saat menurun t hilang kendali dan keluar jalur kemudian menabrak warga yang bernama Adam,” terang Sugiri, lawat pesan whatsapp.

Karena insiden tersebut, Udin kini diamankan di Polres Baubau untuk dimintai pertanggung jawaban. Dia bakal dimintai ganti rugi karena telah merusak rumah warga. Selain itu, Udin juga bakal kena denda karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi.

Lebih jauh Sugiri berharap agar pada musim penghujan ini warga lebih hati-hati saat berkendara. Pasalnya kondisi jalan menjadi licin akibat guyuran air hujan, terutama jika bercampur dengan bekas tumpahan bahan bakar kendaraan.

“Musim penghujan biasanya jalan memang lebih licin. Terutama jalan di Kota Baubau, banyak turunan terjal yang rawan dilintasi,” imbuhnya. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib