iklan zonasultra

Jalan Penghubung Kolaka-Unaaha Putus Total, Pengendara Diminta Putar Arah

Jalan Penghubung Kolaka-Unaaha Putus Total, Pengendara Diminta Putar Arah
BANJIR - Luapan air sungai Konaweeha hingga ke ruas jalan dengan ketinggian air mencapai 60 centi meter. (Restu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Jalan poros yang menghubungkan antara Unahaa, Ibu Kota Kabupaten Konawe dengan kabupaten Kolaka serta sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara putus total. Hal ini disebabkan luapan air sungai Konaweeha hingga ke ruas jalan dengan ketinggian air mencapai 60 centi meter.

Akibatnya rute tersebut tidak dapat dilalui kendaraan mini bus dan juga kendaran roda dua.

Baca Juga : Sungai Konaweeha Meluap, Puluhan Rumah di Konawe Terendam Banjir

iklan zonasultra

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Konawe, Iptu Arifin menjelaskan ketinggian air diruas jalan yang ada di Desa Ameroro dan sekitarnya sudah tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan jenis apapun. Sebab selain air pihaknya juga mengkhawatirkan kondisi jembatan.

“Selain airnya yang berarus, di jalur ini juga ada jembatan yang kondisinya sangat mengkhawatirkan, jadi jalur ini sudah tidak bisa dilewati,” Kata Arifin di lokasi banjir, Minggu (9/6/2019)

Jalan Penghubung Kolaka-Unaaha Putus Total, Pengendara Diminta Putar Arah

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, pihaknya meminta kepada pengendara dari jalur Kolaka yang akan menuju Kota Kendari untuk memutar arah melewati Kecamatan Anggata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Baca Juga : Dua Kilometer Jalan Poros Talinduka Koltim Dialiri Banjir

Sementara dari arah Kota Kendari yang hendak menuju Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur juga diarahkan untuk putar balik dan mengambil jalur Kota Kendari, Konsel, selanjutnya menuju daerah tujuan.

Hingga saat ini antrian kendaraan dari kedua arah tersebut terus meningkat. Bahkan antrian kendaraan mencapai 6 kilo meter. Petugas kepolisian dari Polres Konawe masi terus berusaha mengurai kemacetan. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib