Jalan Poros Butur-Baubau Berlubang dan Berlumpur

Jalan Poros Butur-Baubau Berlubang dan Berlumpur
JALAN RUSAK - Salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan di jalan poros antara Butur dan Kota Baubau. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kerusakan. Tak hanya berlubang, beberapa ruas jalan juga tampak digenangi air dan berlumpur saat musim penghujan tiba.

Jalur yang kini masih berstatus jalan provinsi ini, sudah bertahun tahun dikeluhkan pengendera yang melintas.

Seperti yang diutarakan salah seorang pengguna jalan, Ardian Saban yang baru saja mudik ke kampung halamannya di Butur. Kata dia, jalur tersebut sudah sangat memprihatinkan. Di mana beberapa ruas jalan sudah terbilang rusak parah, sehingga ia harus mengendarai kendaraan roda duanya dengan sangat hati-hati.

Kerusakan jalan terparah, lanjut dia, tersebar di wilayah Kecamatan Kambowa dan Bonegunu Butur. Beberapa di antaranya yakni, pendakian di wilayah Desa Baluara dan Bubu Barat Kecamatan Kambowa. Kemudian, di seputaran Desa Tatombuli dan Rante Gola Kecamatan Bonegunu.

“Jalannya rusak parah. Habis diguyur hujan, jalannya berlumpur dan licin sekali,” ungkapnya kepada Zonasultra.com, Selasa (12/6/2018) malam.

Ia berharap, pemerintah terkait, tidak menutup mata terkait persoalan ini. “Semoga jalan ini segera diperbaiki,” harapnya. (A)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib