iklan zonasultra

iklan zonasultra

Jalani Ramadan di Tahanan, Sulkarnain Sebut ADP Agak Gemuk

Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain belum sempat bertatap muka dengan Walikota Kendari nonaktif Adriatma Dwi Putra (ADP). Selama bulan ramadan 2018 ini ADP masih di tahanan KPK dan menjalani pemeriksaan.

Sulkarnain mengatakan biasanya pesan disampaikan lewat kelurga yang sempat berkunjung di tahanan KPK. Begitu pula sebaliknya, ada pesan-pesan dari ADP juga disampaikan lewat keluarga. Pesan ADP adalah untuk memastikan program pemerintah berjalan baik dan pelayanan terhadap masyarakat terus berlangsung.

“Beliau (ADP) alhamdulillah sehat walafiat, bahkan agak sedikit gemuk yah. Kalau saya sangat bersyukur situasinya beliau seperti itu, mudah-mudahan proses hukum yang dihadapi bisa segera selesai,”ujar Sulkarnain saat berkunjung ke Polres Kendari, Senin (4/6/2018).

Pertemuan tatap muka masih sulit dilakukan karena padatnya jadwal Sulkarnain sebagai Plt Walikota yang harus berkonsentrasi untuk tugas-tugas pemerintahan. Sementara, ADP dalam proses pemeriksaan dan ADP kadang tidak dizinkan bertemu pengunjung.

Di balik keterbatasan itu, Sulkarnani mengaku tetap meminta pendapat ADP terkait persoalan-persoalan yang dianggap penting untuk diputuskan. Koordinasi seperti itu tetap diperlukan meskipun ADP dalam proses hukum KPK.

Sebelumnya, KPK menetapkan 4 tersangka pada 1 Maret 2018 lalu dari hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kendari. Keempat tersangka tersebut yaitu ADP, Asrun, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari Fatmawati Faqih, dan Direktur PT Sarana Bangun Nusantara Hasmun Hamzah. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib