iklan zonasultra

Jalur Utara di Butur Rusak dan Longsor

Jalur Utara di Butur Rusak dan Longsor
PERBAIKAN JALAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Butur saat melakukan perbaikan jalan di antara Desa Wantulasi Kecamatan Wakorumba Utara dan Desa Torombia Kecamatan Kulisusu Utara, Sabtu (2/6/2018). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Sejumlah ruas jalan di jalur utara Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara mengalami kerusakan. Bahkan, tingginya curah hujan beberapa pekan terakhir, menyebabkan longsor di salah satu titik pada jalur tersebut.

Longsor itu terjadi di antara Desa Wantulasi Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) dan Torombia Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut).

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Butur Laode Hasmuddin Basri mengatakan, saat ini pihaknya berencana untuk melakukan pembenahan jalan pada titik yang mengalami kerusakan cukup parah.

Kata dia, area tersebut yakni pada ruas jalan akibat longsor, yang kini sementara dikerjakan, selanjutnya di pendakian di antara Desa Waode Buri dan Desa Peteteaa, Kulut.

“Untuk smentara dua titik, termasuk pendakian Wasona, poros Wd Buri-Petetea,” katanya kepada Zonasultra.com, Sabtu (2/6/2018).

Untuk perbaikan jalan ini, Dinas PUPR Butur bekerja secara marathon. Kata Hasmuddin, pihaknya menargetkan dalam waktu dekat, pekerjaan itu sudah selesai.

“Insya Allah Kalau tidak ada kendala dengan cuaca, minggu depan sudah rampung,” ungkapnya. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib