iklan zonasultra

iklan zonasultra

Jambi Juarai Kejurnas Dayung PPLP, Sultra Posisi Delapan

ilustrasi atlet dayung
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim dayung PPLP Jambi berhasip menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP, PPLPD dan SKO se Indonesia di Kota Baubau, Rabu (17/10/2018).

Tim dayung Jambi berhasil menjadi juara umum dengn perolehan 4 emas dan 1 perunggu. Sementara peringkat kedua ditempati tim dayung PPLP DKI Jakarta dengan raihan 2 emas, 3 perak dan 1 Perunggu.

Posisi ketiga ditempati tim dayung PPLP Maluku dengan raihan 2 emas dan 1 perak. Sementara itu tuan rumah, PPLP Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya bisa meraih posisi ke 8 dengan 3 medali perak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Jaya Bhakti mengatakan hasil yang diraih tim dayung Bumi Anoa kali ini akan dievaluasi untuk membenahi segala kekurangan yang ada.

(Baca Juga : Kejurnas Dayung PPLP, Sultra Raih 3 Perak)

“Kejurnas ini memang tujuannya untuk mengevaluasi hasil latihan para atlet selama ini. Dimana untuk kali ini, kita hanya menempati urutan 8 dalam klasemen perolehan medali. Jadi kami akan meminta laporan dari pelatih terkait hal ini,” jelasnya pada zonasultra.com, Rabu (17/10/2018).

Sementara itu, pelatih dayung PPLP Sultra Ratna mengaku pihaknya tentunya akan memgevaluasi hasil ini. Kemudian akan dilaporkan ke Pengelola PPLP, dalam hal ini Dispora Sultra.

Namun begitu lanjutnya, dalam Kejurnas kali ini, tim dayung Sultra memang belum bisa memberikan hasil yang maksimal, karena para atlet yang turun itu baru direkrut tahun ini.

“Kami tentunya inginkan bagaimana hasil ini bisa menjadi cambuk buat kami para pelatih supaya kedepannya bisa tampil jauh lebih baik lagi hasilnya,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib