Tampilan Desktop



Jambore Kader PKK Sultra, 17 Kabupaten/Kota Bertemu di Kolaka
137 Dibaca

Jambore Kader PKK Sultra, 17 Kabupaten/Kota Bertemu di Kolaka JAMBORE PKK – Kontingen Kabupaten Buton Utara (Butur) saat memberikan beras merah organik kepada Plt Gubenur Sultra Saleh Lasata, Bupati Kolaka Ahmad Sjafei dalam acara pembukaan Jambore kader PKK, Sabtu (26/8/2017) di Lapangan 19 November Kolaka. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sebanyak 17 kabupaten/Kota kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut serta dalam pelaksanaan jambore kader PKK yang digelar di Kabupaten Kolaka.

Pelaksanaan jambore ke-6 tingkat Provinsi Sultra ini digelar sejak hari ini, Sabtu (26/8/2017) hingga 28 Agustus 2017 mendatang.

Dalam acara pembukaan jambore itu, seluruh peserta dari kabupaten/kota menampilkan parade kontingen sesuai dengan khas masing-masing daerah serta menyanyikan yel-yel PKK yang dikreasikan sesuai kreatifitas yang membuat pelaksanaan pembukaan semakin semarak dan meriah.

(Berita Terkait : Plt Gubernur Sultra: Kader PKK Ujung Tombak Pembangunan)

Pelaksana tugas (Plt) Gubenur Sultra Saleh Lasata pun mengapresiasi seluruh kader PKK yang telah menampilkan parade devile dengan kreatifitas masing-masing itu.

Jambore Kader PKK Sultra, 17 Kabupaten/Kota Bertemu di Kolaka“Inovasi dan idenya sangat kreatif dan semoga menjadi kegiatan yang bermanfaat,” ungkap Saleh.

Dalam kesempatan ini, Saleh Lasata beserta sang istri selaku Pelaksana Harian (Plh) Ketua Tim Penggerak PKK Sultra Itoh Tohariah berpamitan kepada masyarakat karena kegiatan jambore ini adalah kegiatan terakhir bagi mereka seiring berkahirnya masa jabatan Nur Alam- Saleh Lasata sebagai kepala daerah di Sultra pada bulan Februari 2018 nanti.

Mantan Bupati Muna dua periode itu pun menyampaikan agar seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat menyukseskan kegiatan jambore kader PKK.

Sejumlah daerah yang mengikuti kegiatan jambore PKK kali ini dalah kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah, Kolaka Utara (Kolut), Kolaka Timur (Koltim), Konawe, Konawe Utara (Konut), Konawe Selatan (Konsel), Konawe Kepulauan (Konkep), Bombana, Buton, Buton Utara (Butur), Buton Tengah (Buteng), Buton Selatan (Busel), Wakatobi, Muna dan Muna Barat (Mubar), Kota Kendari dan Kota Baubau. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com