iklan zonasultra

Jambore Tingkat Provinsi, PKK Butur Diminta Jaga Kekompakan

Jambore Tingkat Provinsi, PKK Butur Diminta Jaga Kekompakan
PELEPASAN TP PKK - Pelepasan rombongan TP PKK Butur dalam kegiatan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan digelar di Kabupaten Muna, Kamis (21/8/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), Mohamad Amaluddin Mokhram, mengingatkan kepada seluruh rombongan Tim Penggerak (TP) PKK Butur, agar menjaga kekompakan selama mengikuti kegiatan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan itu akan diselenggarakan di Kabupaten Muna, 23 sampai 26 Agustus 2019.

“Yang perlu saya ingatkan dalam kesempatan ini, yang pertama, seluruh rombongan ini menjaga kekompakan,” tutur Amaluddin Mokhram, saat mewakili Bupati Butur, dalam acara pelepasan rombongan TP PKK di Rumah Jabatan Pemkab Butur, Rabu (21/8/2019).

Pengurus PKK yang akan berangkat dari Butur, kurang lebih 300 orang. Untuk mengkoordinir jumlah sebanyak ini, tentu bukan hal yang mudah. Karenanya, selain menjaga kekompakan, Amaluddin juga berpesan agar rombongan tetap disiplin dan tertib selama berada di tempat kegiatan.

iklan zonasultra

Ketua TP PKK Butur, Siti Rabiah Abu Hasan, mengungkapkan, pihaknya sangat antusias mengikuti gelaran ini dengan harapan, bisa menambah wawasan, pengalaman dan kekompakan antara satu dengan yang lain. Kata dia, pengalaman yang akan didapat dalam kegiatan ini, tentu akan sangat bermanfaat, tidak terkecuali jajaran pengurus TP PKK di Butur.

“Ini merupakan pengalaman yang mungkin susah untuk mereka dapatkan. Hanya pada kegiatan jambore ini,” tuturnya, usai acara pelepasan.

Setidaknya, ada lima jenis lomba yang akan diperlombakan dalam jambore tersebut yakni lomba devile, vokal grup, pesan berantai, menggiring bola, dan lomba terompah. PKK Butur sendiri, akan mengikuti semua jenis perlombaan tersebut.

Menjelang pemberangkatan, pihaknya pun sudah mematangkan persiapan, dengan terus mengadakan latihan, kurang lebih selama satu bulan. “Kalau untuk kejuaraan, alhamdulillah setiap mengikuti jambore, walaupun tidak semua kita juara tapi selalu ada yang kita unggul,” ungkap istri Bupati Butur ini. (B)

 


Kontributor: Irsan R
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib