iklan zonasultra

Janda Tua dari Konawe Tewas Minum Racun Pembasmi Rumput

Janda Tua dari Konawe Tewas Minum Racun Pembasmi Rumput
BUNUH DIRI - Nenek 75 tahun asal Desa Wawoone, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara meminum obat pembasmi rumput, pada Selasa (24/7/2018) malam sekitar 18.30 Wita. Janda satu anak ini diduga mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi akibat penyakitnya yang tidak kunjung sembuh. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Welame memilih mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara tragis. Janda tua dari Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ini meminum racun pembasmi rumput hingga akhirnya dijemput ajal. Janda berusia 75 tahun ini diduga depresi karena sakit diabetes dan asam urat yang ia idap tak kunjung sembuh. Ia meninggal dunia beberapa jam usai menenggak racun di rumahnya.

Peristiwa menggegerkan ini terjadi Selasa (24/7/2018) malam di Desa Wawoone, Kecamatan Wonggeduku, Konawe, Sultra. Malam itu, tepatnya usai Maghrib, tetangga Welame bernama Rusniatin (36) berkunjung ke rumah janda tua itu. Niatnya mau numpang menonton TV. Karena pintu depan tertutup, ia memutuskan masuk rumah lewat pintu belakang.

Iklan Zonasultra

Saat masuk dalam rumah, Rusniatin melihat wanita uzur itu sedang tidur di ranjang dapur. Ia sempat membangunkan Welame tetapi tidak ada respon. Wajah tetangganya itu berubah pias karena ia mencium bau racun rumput, yang ternyata berasal dari mulut perempuan yang sering disapa “Ina” oleh tetangganya itu.

Rusniatin makin kaget lagi karena melihat muntah di bagian dapur pintu belakang. Ia langsung berteriak kerasa meminta tolong kepada warga sekitar. Hanya sekitar berapa menit, warga mulai berdatangan, dan langsung memindahkan korban ke dalam kamarnya.

“Di dalan kamar itulah kami liat ada gelas plastik dan 1 botol racun DMA serta gula pasir. Sehingga kami duga Ina telah meminun racun itu dengan mencampurkan gula pasir,” cerita Rusniatin, saat diminta keterangan polisi, Rabu (25/7/2018).

Saat ditemukan, perempuan tua itu masih bernafas. Ia bahkan sempat diabawa ke Puskesmas Pondidaha. Namun saat di puskesmas dokter menyarankan agar dirujuk di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit karena kondisinya kritis. Namun, naas dalam perjalanan RS Welame sudah dijemput maut. Nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Kasatreskrim Polres Konawe Iptu Rachmat Zam zam membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya pada saat kejadian, keluarga korban tidak langaung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

“Setelah ada laporan, kami kepolisian langsung ke TKP melakukan olah TKP. Disana kami mengamankan barang bukti berupa 1 Buah Gelas Plastik, 1 Botol racun DMA,” terang mantan Kapolsek KP3 Kendari itu, Rabu (25/7/2018)

(Baca Juga : Diduga Alami Kelainan Jiwa, Pria Asal Kolut Tewas Bunuh Diri)

Dikatakannya berdasarkan saksi-saksi yang telah dimintai keterangan, mereka mengatakan korban merupakan janda yang tinggal sendiri dan mengalami sakit diabetes serta asam urat. Korban mempunyai anak 1 orang, dimana anaknya sudah berkeluarga dan mempunyai rumah sendiri jarak rumah korban dengan anaknya sekitar 500 meter dari TKP.

“Berdasarkan hasil investigasi kami, korban murni bunuh diri, karena berdasarkan hasil oleh TKP Korban diduga nekat meminum racun DMA yang dicampur dengan gula pasir yang mana didalam kamar korban ditemukan gelas plastik dan 1 Botol racun DMA dan toples yang berisikan gula pasir,” terangnya.(B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib